Sabtu, 3 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tembus Final Lead Kejuaraan Dunia Panjat Tebing, Raviandi Ramadhan Ukir Sejarah

Oleh Admin Hargo , dalam Sportivo , pada Rabu, 28 September 2022 | 04:05 Tag: , , , ,
  Raviandi Ramadhan saat berlaga di nomor lead Kejuaraan Panjat Tebing kelas Dunia 2022 seri Jakarta - (Bisnis.com/Widya)

Hargo.co.id, JAKARTA – Tim lead Indonesia tidak berhasil meraih medali di ajang IFSC World Cup 2022 yang berlangsung di kawasan SCBD Lot 16–17, Jakarta.

Namun, sejarah diciptakan climber tanah air Raviandi Ramadhan. Dia berhasil menembus final nomor lead kemarin (26/9).

Pada babak semifinal yang diikuti 26 atlet, Raviandi berada di posisi keenam dengan poin 35. Sebaliknya, tiga atlet putra Indonesia lainnya tidak lolos.

Yakni, Ravianto Ramadhan di posisi ke-14 dengan poin 31+, Musauwir di peringkat ke-19 dengan poin 24+, dan Muhammad Rizky Syahrafli Simatupang di posisi ke-21 dengan poin 22+.

Sementara itu, dua atlet putri yang tampil di semifinal gagal melaju ke babak final. Sebab, Fujiyanti Widia hanya berada di posisi ke-21 dengan poin 23+. Lalu, Sukma Lintang Cahyani di posisi terakhir dengan poin 15.

Sebagaimana diketahui, di antara 26 atlet yang tampil di semifinal, hanya diambil delapan atlet, baik di putra maupun putri, untuk tampil di nomor final.

Sekjen PP FPTI Hendricus Mutter menyatakan, adanya satu wakil yang lolos final sudah menjadi catatan bagi panjat tebing Indonesia.

”Baru kali ini ada yang ke final. Zaman dulu banget kita jagoan sebelum panjat tebing ada di nomor Olimpiade dan Kejuaraan Dunia,” ungkapnya sebagaimana dilansir JawaPos.com.

Dia berharap hasil yang diraih Raviandi bisa memotivasi seluruh atlet untuk meningkatkan kemampuan dalam misi kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang dimulai tahun depan.

”Ya, masih bisa masuk (Olimpiade, Red). Minimal kami dapat slot lah. Mudah-mudahan,” ujarnya.(JawaPos.com)

 

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Sejarah, Kali Pertama Atlet Nomor Lead Indonesia Menembus Final“. Pada edisi Selasa, 27 September 2022.
(Visited 35 times, 1 visits today)

Komentar