Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si saat memberikan cenderamata kepada Ketua AMSI Gorontaalo, Verrinto Madjoa, dalam kegiatan Konfefensi Pers akhir 2022. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)

Terkait Kasus Batu Hitam, Kapolda: Jangan Gunakan Polisi dan Wartawan Jadi Alat

Metropolis

Hargo.co.id, GORONTALO – Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa jangan menggunakan Polisi dan Wartawan sebagai alat dalam kasus batu hitam.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh jenderal bintang dua itu melalui gelaran Konferensi Pers akhir tahun, yang berlangsung di aula Mapolda Gorontalo pada Rabu (28/12/2022).

banner 728x485
Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si bersama Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH serta Kabid Humas, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono S.I.K pada kegiatan Konferensi Pers akhir tahun 2022. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)

“Jangan gunakan Polisi atau aparat sebagai alat. Yang sekarang terjadi seperti itu, wartawan juga sebagai alat. Polisinya digunakan sebagai alat, aparatnya digunakan sebagai alat, wartawannya juga digunakan sebagai alat. Kalau mau selesai, keluar dulu dari permasalahan,” tutur Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si.

Lanjut ia juga mengungkapkan, melalui wartawan dan perwakilan Organisasi Pers serta Pimpinan Media yang hadir, Kapolda menitipkan untuk bisa memberitakan, bahwa soal batu hitam ini yang terpenting adalah situasi kondusif.

“Yang pertama dan penting yaitu kondusif. Kedua, menyadari dan memahami bahwa semua ini ilegal, tidak usah saling sikut, tidak usah saling intip,” ungkap Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si.

Menyikapi hal tersebut diatas, selaku Kapolda Gorontalo ia juga telah menyampaikan pesan ke seluruh jajarannya untuk keluar dari permasalahan atau pusaran batu hitam rersebut. Menurutnya jika ada oknum Polisi masih berada di dalam masalah itu, maka dalam menegakkan hukum pun masih optimal.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *