Sabtu, 4 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Perekrutan PPPK, SDM Lokal Diharap Manfaatkan Kesempatan

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Sabtu, 6 November 2021 | 16:05 PM Tag: , , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Deasy S.M Datau

Hargo.co.id, GORONTALO – Terkait dengan usulan kebutuhan pegawai yang nantinya akan diakomodir melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), diharapkan dapat dimanfaatkan oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Yakni, memasukan daftar kebutuhan pegawai yang ada dimasing-masing OPD tersebut.

Ini disampaikan Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Deisy S.M Datau yang mana menurutnya ini merupakan kesempatan bagi OPD dalam memanfaatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di daerah, melalui jalur PPPK.

“Saat ini SDM di daerah cukup banyak, dan juga sampai saat ini masih banyak yang mengabdi di daerah dengan status sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT). Dengan adanya PPPK tersebut, para PTT yang selama ini mengabdi di daerah. Akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi pegawai dengan jalur PPPK,” kata Deisy S.M Datau.

Maksud dari sesuai dengan regulasi bahwa untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) ada dua jenis yakni ASN dan PPPK. 

“Yang membedakan antara ASN dan PPPK ini hanya pada dana pensiun saja, dan untuk sistem penggajiannya tentu sama. Apa yang diterima oleh ASN itu juga yang diperoleh PPPK kalau tidak salah informasinya,” ujarnya.

Olehnya Deisy berharap agar kesempatan tersebut harus dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh setiap SDM lokal yang ada. 

“Dan OPD juga diharapkan untuk dapat memasukan kebutuhan pegawai yang ada, agar kedepan kebutuhan tersebut dapat dimanfaatkan oleh SDM lokal untuk ikut seleksi agar terakomodir dan menjadi PPPK,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar