Monday, 20 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Program Vaksinasi, Bupati Ajak Pers Perangi Hoax

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Thursday, 26 August 2021 | 14:05 PM Tags: , ,
  Bupati Gorontalo Utara , Indra Yasin saat memimpin rapat Koordinasi dan Evaluasi Satgas Covid-19 2021, Rabu (25/08/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin berharap kepada insan pers dan juga media untuk dapat bersama-sama dengan pemerintah daerah memerangi hoax terkait dengan pelaksanaan vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Indra Yasin saat ditemui oleh sejumlah awak media usai pelaksanaan rapat Koordinasi dan Evaluasi Satgas Covid-19 tingkat Gorontalo Utara 2021, Rabu (25/08/2021).

“Bagaimana kita memberikan semangat kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin, dan teman-teman wartawan diharapkan dapat berperan aktif terutama dalam memerangi berita hoax terkait dengan vaksinasi,” kata Indra Yasin.

Bagi Indra Yasin, sebenarnya tidak ada yang menakutkan dari pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat tersebut, hanya saja dengan pemberitaan hoax yang beredar di masyarakat itu yang membuat masyarakat kembali takut. 

“Bagaimana memerangi berita hoax tersebut atau kita memotong berita hoax tersebut dengan berita yang positif yang dapat meyakinkan masyarakat, itu yang diharapkan dari teman-teman wartawan,” tegas Indra Yasin.

Indra Yasin berharap kepada para wartawan dan juga media yang bekerjasama dengan pemerintah Gorontalo Utara untuk dapat membantu memerangi hoax secara bersama-sama. 

“Pasalnya program vaksinasi merupakan program penting bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan imun atau ketahanan tubuh dari serangan virus,” ujarnya.

Diharapkan dengan berita yang benar kata Indra yang dibuat oleh teman-teman wartawan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat dalam pelaksanaan atau dalam mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar