Wednesday, 29 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Vaksin, Bupati: Pemerintah yang Tanggung Jawab

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Monday, 6 September 2021 | 08:04 AM Tags: , ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin terus melakukan monitoring terhadap pelaksanaan vaksinasi. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah. Jangan mengikuti anjuran dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab atau hanya mengikuti informasi hoax.

Ini disampaikan Indra Yasin terkait dengan pelaksanaan vaksin yang mana terus dimaksimalkan, mulai dari pemerintah pusat sampai pemerintah daerah. 

“Masyarakat diimbau untuk mengikuti apa yang menjadi anjuran pemerintah, dan jangan mengikuti anjuran yang tidak bertanggung jawab,” tegas Indra Yasin.

Lanjut katanya,, walaupun saat ini antusiasme masyarakat sangat menggembirakan dalam mengikuti program vaksinasi, namun masyarakat harus terus diyakinkan dengan program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah saat ini. Indra Yasin menegaskan bahwa garansinya adalah pemerintah. 

“Apa yang disampaikan oleh bupati itu sudah jaminannya, terkait dengan pelaksanaan vaksinasi, jaminannya tentu pemerintah yang bertanggung jawab, pemerintah dari pusat sampai ke daerah,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kondisi yang terjadi saat ini merupakan sebuah kondisi kedaruratan akibat dari penyebaran virus dan ketika keadaan darurat maka wajib hukumnya untuk melindungi segenap Bangsa Indonesia sesuai dengan amanat undang-undang. 

“Kemudian yang kedua, negara tidak mungkin mencelakai rakyatnya, dan saya minta garis bawahi itu, pemerintah,” kunci Indra Yasin. (***)

 

Penulis: Indra Yasin

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar