ramadan2024

ramadan2024

Ternyata Ini Arti 5 Gerakan Dasar Barongsai

×

Ternyata Ini Arti 5 Gerakan Dasar Barongsai

Sebarkan artikel ini
Atraksi Barongsai (Foto Natha Gorontalo Pos)

Selain menyebutkan apa arti dari gerakan, Rizky menyebutkan, fungsi dari kesenian yang dilestarikan dari tanah leluluhrnya itu. Secara tradisional, orang Tionghoa menggunakan barongsai sebagai simbol pembawa kesuksesan dan keberuntungan. Digunakan pada acara-acara perayaan seperti Tahun Baru Imlek dan pada acara-acara seremoni seperti pembukaan tempat usaha baru.

hari kesaktian pancasila

Barongsai juga dipercaya dapat membersihkan suatu tempat dari hal-hal negatif. Dalam Feng Shui, barongsai memiliki beberapa arti yang dapat dapat membuat tempat anda menjadi lebih bagus, karena: pertama, dapat menghilangkan energi negatif. Suara yang nyaring dari tambur, simbal dan gong akan menyucikan atau membersihkan sebuah daerah atau tempat yang energi (chi) negatif dan jelek, menjadi energi yang baru dan bagus.

Kedua, Barongsai diyakini dapat mengusir roh halus yang tidak baik. Kekuatan dari tarian dan keberadaan dari barongsai akan cukup untuk mengusir roh jahat keluar dari lokasi, dan memastikan bahwa usaha yang Anda kerjakan lebih sukses.

Example 300250

Ketiga, bisa membawa keberuntungan. Sebagai simbol kekuatan dan membawa keberuntungan, dengan keberadaan barongsai. (rzy/iil/JPG/Hargo)



hari kesaktian pancasila