Para atlet biliar Boalemo yang tampil pada event Porprov Gorontalo 2022. Pelatih, Syam Arief (ujung kanan). (Foto: Istimewa)

Tiga Atlet Biliar Sukses Harumkan Nama Boalemo

Kab. Boalemo

Hargo.co.id, GORONTALO – Tiga dari lima atlet biliar utusan Boalemo, sukses mengharumkan nama Boalemo pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Gorontalo 2022, belum lama ini.

Yakni, Andres Helingo, Andi Rifai, dan perempuan Nana Husain. Ketiganya berhasil membawa pulang sebanyak 5 medali, yang terdiri dari 2 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

banner 728x485

“Alhamdulillah tak sia-sia ikut event. Padahal ini perdana mereka berlaga di ajang Porprov,” kata pelatih, Syam Arief, saat berbincang dengan Hargo.co.id, Rabu, (28/12/2022).

Syam Arief menerangkan, ganda putra bola 10, Andi Rifai dan Andres Helingo, berhasil menyabet medali emas. Sementara tunggal putra bola 15, Andi Rifai, dapat emas lagi.

Untuk tunggal putra bola 10, Andi Rifai dapat medali perak. Lalu disusul tunggal putri, Nana Husain, perak. Kemudian Andres Helingo lagi, dapat perak pada tunggal putra bola 10.

“Sebagai pelatih, tentunya saya merasa bangga atas prestasi mereka ini. Meski boleh dibilang banyak keterbatasan, tapi semangat mereka yang sangat luar biasa,” tutur Syam Arief.

Pelatih asal Kecamatan Botumoito, Boalemo ini mengatakan, Andi Rifai dan Andes Helingo, merupakan putra Kecamatan Dulupi, Boalemo. Prestasi keduanya patut diacungkan jempol.

Betapa tidak, mereka tampil memukau di mata penonton. Menariknya lagi, di antara anak didikannya tersebut, ada yang mengalahkan sekelas mantan pemain nasional.

“Insya Allah, mereka berdua bersama atlet perempuan asal Ayuhulalo, Tilamuta, akan berlaga di Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) mendatang,” ungkap Syam Arief.

Lebih lanjut, ia mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Baik secara moril, maupun materil kepada para pemain di bawah binaannya ini.

“Tak terkecuali kepada yang punya 23 Pool Billiard, kompleks GBC, Kota Gorontalo. Terima kasih Mas Anto, Om At selaku manager, karena telah membantu memberikan kami fasilitas latihan secara gratis,” ucap Syam Arief lagi.

Menurutnya, Boalemo harus bangga memiliki atlet biliar berprestasi ini. Harus diberikan dukungan penuh. Apalagi mereka yang akan berlaga pada event Nasional mewakili Provinsi Gorontalo, pada Pra-PON 2023 mendatang.(*)

Penulis: Abdul Majid Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *