Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tim Watawatanga Ringkus Pencuri Laptop dan HP

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Saturday, 2 May 2020 | 22:05 PM Tags: , ,
  S.T alias Cipto (duduk) terduga pelaku pencurian Hp dan Laptop di Kecamatan Kabila, berhasil diringkus oleh Tim Resmob Watawatanga Sat Reskrim Polres Bone Bolango. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Walaupun di tengah penanganan dan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 yang bertepatan dengan pelaksanaan Ibadah Ramadhan 2020, tak membuat niat dan semangat Kepolisian khususnya Tim Reserse Mobile (Resmob) dalam memberantas aksi kriminal.

Kali ini Tim Resmob Watawatanga Sat Reskrim Polres Bone Bolango, Sabtu (2/05/2020) dini hari, kembali berhasil meringkus seorang pelaku pencurian barang elektronik berupa laptop dan handphone, di wilayah Kecamatan Kabila.

Informasi yang berhasil dihimpun Hargo.co.id, pelaku berinisial ST (19), warga Desa Molosipat, Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato itu, di bekuk oleh Tim Buser yang dijuluki Tim Watawatanga dari tempat persembunyiannya di Kelurahan Padengo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango.

Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si melalui Kasat Reskrim IPTU Laode Arwansyah S.I.K menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan warga yang mengaku kehilangan 1 unit Laptop dan sebuah Handphone beberapa waktu lalu.

“Setelah menerima laporan tersebut, Tim Resmob Watawatanga Polres Bone Bolango lansung melakukan penyelidikan hingga berhasil mengidentifikasi pelaku. Dari situlah Tim Watawatanga lansung melakukan pengejaran hingga berhasil meringkus pelaku di sebuah rumah warga yang ada di Kelurahan Padengo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango,”jelas Iptu Laode Arwansyah S.I.K

Kepala Satuan yang membawahi Tim Resmob Watawatanga Sat Reskrim Polres Bone Bolango itu juga Menambahkan, dari hasil interogasi, pelaku mengakui bahwa benar telah melakukan pencurian laptop dan Handphone tersebut.

Selain mengamankan pelaku, Tim juga berhasil menemukan barang bukti Laptop dan Handphone yang sebelumnya telah dijual pelaku kepada orang lain.

Usai dibekuk, pelaku dan barang bukti kemudian lansung di bawa ke Mapolres Bone Bolango guna mempertanggungjawabkan perbuatannya serta menjalani proses hukum lebih lanjut.(zul/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar