Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tokoh PCNU Bone Bolango Sebut Pos Pam Polisi Penting

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Sabtu, 30 April 2022 | 10:05 Tag: , ,
  Ketua PCNU Bone Bolango, Suleman Adadau (tengah) didampingi Kapolsek Kabila IPDA Andhira Berlian Utami Salindeho, S.Tr.K (kiri) dan Kepala Pospam IPTU Rolli Robot saat meninjau Pos Pam Pauwo, Kabupaten Bone Bolango. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bone Bolango, Suleman Adadau mengatakan, Pos Pam (Pengamanan) yang didirikan oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kabila, Polres Bone Bolango, di kawasan monumen tugu langga Kelurahan Pauwo, sangat berpengaruh pada stabilitas keamanan.

Hal itu diungkapkan oleh Suleman Adadau saat berkunjung ke Pos Pam Pauwo yang diterima langsung oleh Kapolsek Kabila IPDA Andhira Berlian Utami Salindeho, S.Tr.K selaku penangungjawab Pos serta Kepala Pospam IPTU Rolli Robot pada Jumat (29/04/2022).

“Saya sangat mendukung adanya Pos Pam yang Di dirikan di Pauwo ini, guna untuk memperlancar jalur mudik ataupun jalur lalu lintas, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penguna jalan.

Ia juga menambahkan, selaku tokoh agama dan mewakili masyarakat setempat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri, dalam hal ini Polres Bone Bolango, Polsek Kabila, dan Instansi terkait lainnya karena telah mendukung serta membantu masyarkat dengan melaksanakan pengamanan perayaan malam pasang lampu dan hari raya Idul Fitri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kabila IPDA Andhira Berlian Utami Salindeho S.Tr.K menyampaikan bahwa salain untuk pengamanan lalu lintas, fungsi lain didirikannya Pos Pam di lokasi perbatasan Kabupaten Bone Bolango dengan Kota Gorontalo ini juga untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah setempat.

“Jadi selain untuk pengamanan lalu lintas saat perayaan pasang lampu dan lebaran Idul Fitri, Pos Pam yang kita bangun ini juga untuk melayani warga yang ingin nyampaikan informasi tentang adanya segala bentuk masalah maupun kegiatan yang menimbulkan gangguan kamtibmas. Dalam waktu 24 jam, petugas gabungan secara bergantian akan standby di Pos Pam ini. Selain itu Anggota yang piket juga akan rutin melakukan patroli kewilayahan,” pungkas IPDA Andhira Berlian Utami Salindeho S.Tr.K.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 79 times, 1 visits today)

Komentar