Senin, 24 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tragis! Cairan Infus Tertukar dengan Formalin, Hingga Wanita Ini…

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Kabar Dunia , pada Rabu, 11 April 2018 | 11:23 AM Tag: ,
  

Hargo.co.id – Ekaterina Fedyaeva, meninggal secara tragis dalam penderitaan luar biasa. Ia dibalsem hidup-hidup karena kemasukan cairan infus berformalin ke dalam tubuhnya akibat kesalahan medis mengerikan.

Seperti dilansir Dailymail, perempuan berusia 27 tahun itu awalnya berada di rumah sakit setempat di Kota Ulyanovsk untuk operasi rutin. Namun yang terjadi pada kesalahan medis itu, Ekaterina diberi infus yang biasanya dimasukkan ke dalam pembuluh darah orang mati untuk mencegah pembusukan.

Ekaterina pun menderita sakit dan kejang yang parah selama dua hari sebelum jatuh koma. Setelah diterbangkan ke sebuah rumah sakit di Moskow, dia terbangun dari komanya, tetapi akhirnya meninggal karena kegagalan beberapa organ.

Ibunya, Galina Baryshnikova, dan suaminya Igor menemaninya selama proses yang sulit itu. “Kakinya bergerak, dia mengalami kejang-kejang, seluruh tubuhnya gemetar,” kata ibunya.

Cairan yang tertukar dengan infusnya adalah Formaldehyd atau formalin, yang dinyatakan sebagai karsinogen oleh Pemerintah AS pada tahun 2011. Namun banyak digunakan sebagai bagian dari cairan pembalseman untuk mengawetkan mayat.

“Dokter yang menangani Fedyaeva menyatakan terjadi kesalahan medis. Dia dalam keadaan koma sekarang. Jantung, paru-paru, dan hatinya berhenti bekerja,” ujar sang ibu menirukan perkataan dokter itu.

“Mereka memasukkan formalin ke dalam tubuhnya,” kata Baryshnikova penuh kepedihan.

Tenaga medis menggunakan 52 obat dalam upaya putus asa untuk menyelamatkan Fedyaeva, lalu ia diterbangkan ke rumah sakit ke Moskow untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, tetapi meninggal secara tragis.

Ekaterina Fedyaeva dimakamkan pada tanggal 7 April dan investigasi kriminal sedang dilakukan di rumah sakit yang menanganinya.

(ina/ce1/JPC)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar