Rabu, 18 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tsamara Amany Mundur dari PSI, Ini Alasannya

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Politik , pada Senin, 18 April 2022 | 18:35 Tag: , , ,
  Tsamara Amany Alatas. (Instagram/tsamaradki)

Hargo.co.id, JAKARTA – Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alatas menyatakan mundur sebagai pengurus dan keluar dari parpol berkelir merah itu per 18 April 2022.

“Saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI,” kata dia melalui keterangan resmi yang diunggah di YouTube akun Tsamara Amany, Senin (18/4)

Tsamara mengatakan bahwa dirinya membutuhkan perjalanan baru di luar partai politik sehingga keluar dari PSI.

“Untuk saat ini saya ingin fokus mengabdi bagi Indonesia melalui cara-cara lainnya,” kata alumnus Universitas Paramadina itu.

Tsamara mengaku ingin lebih fokus menyuarakan isu perempuan dan mengabdi untuk kepentingan kaum hawa di luar jalur partai politik.

“Ini bukan berarti saya merendahkan peran atau efektivitas partai dan PSI dalam membawa perubahan,” ujar wanita berkacamata itu.

Tsamara menuturkan bahwa dirinya membutuhkan eksplorasi baru. Dia kemudian menyebut keputusan keluar PSI bukan berkaitan dengan perpindahan parpol.

“Jadi kemunduran saya tidak berkaitan dengan keinginan untuk pindah ke partai politik lainnya,” kata dia. (JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Tsamara Amany Keluar dari PSI, Alasannya Begini“. Pada edisi Senin, 18 April 2022.
(Visited 51 times, 1 visits today)

Komentar