Kamis, 19 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Umar Dj. Biki Ikut Semarakkan Perayaan Ketupat

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 22 Juni 2018 | 15:39 Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Perayaan Ketupat yang dilaksanakan oleh remaja Desa Padengo, Kecamatan Popayato Barat turut mendapatkan perhatian dari Ketua FBPKN, Umar Dj. Biki. Aleg dari daerah pemilihan (Dapil) Popayato grup tersebut tak sungkan-sungkan untuk ikut bersama masyarakat dalam menyemarakkan sejumlah kegiatan kemasyarakatan yang bertema Gebyar Ketupat.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh para pemuda turut diikuti oleh Aleg PBB ini. Tak hanya itu saja, Kapolsek Popayato Barat, Ipda Irwadin, camat dan juga kepala desa ikut andil untuk mengikuti sejumlah kegiatan. Mulai dari lomba motor lambat, tarik tambang dan lain sebagainya.

Dikatakan Umar Dj. Biki, alhamdulillah sudah kurang lebih 18 tahun kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan oleh para pemuda dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Popayato Barat.

Oleh karena itu, diharapkan agar kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan bisa lebih banyak lagi kegiatan yang disuguhkan. “Kegiatan seperti ini patut kita dukung terus, karena lewat kegiatan-kegiatan seperti ini, hubungan kekeluargaan bisa terjaga dengan baik,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, Umar Dj. Biki pula berharap agar setiap pelaksanaan kegiatan jangan sampai ada persoalan. Sebaliknya, mari desa, kecamatan dan kabupaten ini dijaga dengan bersama agar tetap aman dan damai.

Perlombaan mengendarai sepeda motor paling lambat yang turut diikuti oleh unsure Muspika dan juga Aleg DPRD Pohuwato Umar Dj. Biki

“Moment Hari Raya Idul Fitri ini mari kita manfaatkan dengan baik untuk lebih mempererat tali silaturrahmi. Kami pun sebagai wakil rakyat sangat mendukung kegiatan seperti ini, selama kegiatan tersebut bersifat positif dan tidak menimbulkan masalah,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Popayato Barat, Ipda Irwadin menambahkan, alhamdulillah sampai dengan saat ini tidak ada yang namanya perkelahian antar kampung.

Hal tersebut tentunya berkat dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk menjaga Kecamatan Popayato Barat agar tetap aman. “Tanpa dukungan dari masyarakat, kami pun akan kesulitan untuk melakukan pengamanan.

Alhamdulillah, sampai dengan saat ini di wilayah perbatasan semuanya aman dan lancar. Kami pun akan turut mendukung kegiatan-kegiatan kemasyarakat yang bersifat positif serta membangun,” pungkasnya. (kif/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar