Senin, 24 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Urai Kemacetan, Sabhara Mendadak jadi Petugas Lantas

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Selasa, 7 Juni 2016 | 13:51 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Suasana hari pertama bulan ramadan di Kota Gorontalo cukup ramai dengan beragam aktivitas warga.

Di Kota Gorontalo misalnya, warga tumpah di jalan protokol. Akibatnya, kemacetan lalu lintas tak terhindarkan. Bahkan kemacetan terjadi hampir di seluruh simpang empat yang ada di Kota Gorontalo.

Pantauan Gorontalo Post, senin (6/6), sejak pukul 16.00 wita, terjadi kemacetan parah di sejumlah jalan utama di Kota Gorontalo. Bahkan, kemacetan saat mulai mendekati waktu untuk berbuka puasa.

Beruntung, sejumlah aparat kepolisian yang memang sudah disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya macet, langsung turun untuk melakukan pengamanan.

Uniknya, jika umumnya petugas yang mengatur lalu lintas adalah petugas Kepolisian dari Satuan Lantas, namun kali ini, sejumlah anggota Sabhara turun langsung melakukan pengamanan sekaligus mengatur arus lalu lintas.

Meskipun terlihat seikit kacau, namun, upaya dari anggota sabhara ini mampu mencairkan padatnya arus lalu lintas yang ada. Rinaldi salah seorang warga kota Gorontalo saat diwawancarai oeh Gorontalo Post mengaku sangat terbantu dengan hadirnya para anggota sabhara tersebut.

“Tidak seperti anggota Lantas sih, tapi mereka (Sabhara,red) sangat membantu ko’, kalau tidak ada mereka, sekarang mungkin saya masih terjebak macet ditempat tadi,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan Gorontalo Post sendiri, selain simpang empat jalan Nani Wartabone Kota Gorontalo, kemacetan terjadi di hampir seluruh simpang empat maupun simpang tiga yang ada di Kota Gorontalo.

Kemacetan umumnya terjadi karena, banyaknya warga Kota Gorontalo yang menyerbu sejumlah tempat penjualan takjil buka puasa yang terletak di pusat Kota Gorontalo.

Personil Satlantas Polres Gorontalo Kota maupun Satsabhara Polres Gorontalo Kota yang diturunkan untuk mengatur jalannya lalu lintas sempat dibuat kewalahan. (tr-45/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar