Rabu, 26 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Vaksinasi untuk Usia 6-11 Tahun, Masih Tahap Persiapan dan Sosialisasi

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Senin, 27 Desember 2021 | 06:05 AM Tag: ,
  Ilustrasi. Vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di Gorontalo Utara masih dalam tahap persiapan. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pelaksanaan vaksinasi untuk usia 6 – 11 tahun mendapat dukungan penuh dari Dinas Pendidikan Gorontalo Utara (Gorut) dan untuk teknisnya Dinas Kesehatan juga telah siap. Hanya saja, saat ini untuk pelaksanaannya itu belum dilaksanakan karena masih dalam tahap persiapan termasuk juga dengan sosialisasi. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Gorontalo Utara, Irwan A. Usman saat ditemui di ruang kerjanya pada pekan kemarin. 

“Untuk vaksinasi usia 6-11 tahun pencanangannya telah dilaksanakan bersamaan dengan vaksinasi usia 11 tahun keatas beberapa waktu lalu. Hanya saja untuk pelaksanaannya itu belum dilakukan,” ungkap Irwan A. Usman.

Kenapa belum dilakukan, kata Irwan A. Usman, karena pihaknya masih terus melakukan persiapan termasuk juga dengan sosialisasi terhadap pelaksanaan vaksinasi untuk usia 6-11 tahun tersebut. 

“Dan sampai saat ini sudah banyak para orang tua bertanya-tanya terkait dengan waktu pelaksanaannya,” kata Irwan A. Usman.

Dengan melihat para orang tua mulai bertanya kapan waktu pelaksanaan tersebut, kata Irwan A. Usman, tentu ini merupakan hal yang positif karena ternyata orang tua mulai menunjukan respon positif mereka terhadap pelaksanaan vaksinasi. 

“Dan selain itu juga, terhadap vaksinasi ini merupakan hal yang dibutuhkan sehingga penting untuk dilaksanakan,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 24 times, 1 visits today)

Komentar