Rabu, 10 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Viral! Siswa SMP Tantang Duel Kepala Sekolah, Netizen Murka

Oleh Berita Hargo , dalam Headline LifeStyle , pada Senin, 5 Februari 2018 | 19:00 Tag: ,
  

Hargo.co.id – Dunia pendidikan kembali diterpa kabar negatif. Belum kering air mata lantaran tewasnya guru yang dianiaya muridnya sendiri hingga tewas, kini datang lagi cerita serupa. Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) menantang kepala sekolahnya untuk duel adu jotos.

Potret buram moral peserta didik ini sontak ramai di jagad maya. Videonya mendadak viral dan berakhir dengan gunjingan warganet. Dalam video terlihat suasana seperti ruang kepala sekolah. Tampak pula deretan piala tanda sekolah itu memiliki banyak prestasi berjejer di ruangan tersebut. Pun deretan buku-buku yang tertata rapi dalam lemari yang menjadi latar kejadian memalukan itu.

Terlihat seorang remaja tanggung mengenakan seragam SMP dengan bet berwarna kuning lengkap bersama tulisan ‘OSIS’ di tengahnya. Atasnya terdapat bordiran bendera merah putih yang menjadi identitas pelajar tanah air saat ini.

siswa tantang guru

Cuplikan video siswa SMP tantang duel kepala sekolahnya. (Screenshoot)

Tak jelas terlontar kata-kata yang keluar dari mulut remaja tanggung itu. Hanya terdengar sedang dinasihati, kemudian malah marah-marah. Dia lantas mengacungkan tangan ke atas, membentak, hingga memaki sang guru yang ada di hadapannya.

Tidak sampai di situ, siswa sekolah menengah tersebut kemudian berdiri. Bak atlet gulat profesional, sontak anak itu membuka seragam sekolahnya. Tidak pakai apa-apa lagi di dalam bajunya, hanya terlihat badan kecilnya berwarna sawo matang. Dia kemudian mengajak sang guru untuk duel adu jotos dengannya.

Video tersebut dibagikan oleh akun instagram @Omg.Indonesia.Id dan mendapat 21 ribu lebih tanggapan dari netizen. Reaksinya beragam, namun kebanyakan menunjukan amarah dan murka terhadap sikap seorang siswa yang hingga kini tidak diketahui namanya itu.

Netizen ramai-ramai membanjiri kolom komentar unggahan video berdurasi tidak lebih dari 1 menit itu. Seperti dari akun @clarrisahz_ yang menuliskan komentar bernada kecewa. “Kalau hampir semua siswa di Indonesia kaya gini. Mau jadi apa ya dia? Bingung, apa kadar hormatnya rendah banget?,” Katanya terheran.

Sejurus dengan @clarrisahz_, akun lainnya yakni @oohkyy yang menulis komentar dengan nada satir. “Buat sekolah sendiri aja sono. Dasar murid zaman now. Dimarahin sedikit malah balik marah, kadang lapor ke orang tua. Jadi gitu deh kelakuannya,” katanya demikian.

Kemudian dari akun @fairuzsebastianvetel yang menulis komentar dan mengaitkannya dengan konten tayangan televisi yang semakin bebas menampilkan adegan-adegan tak sesuai umur. “KPI gimana ini? Saya rasa anak ini korban sinetron,” katanya menduga.

Ada banyak lagi komentar yang menanggapi video tersebut. Hingga berita ini dibuat, belum jelas di mana sekolah tempat kejadian memalukan itu berada. Begitu juga dengan masalah yang menjadi penyebabnya. Namun jika dilihat dengan saksama, terdengar dialek ngapak dari percakapan tersebut. Ada kemungkinan letak sekolah berada di wilayah Jawa Tengah.

(ryn/JPC)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar