Jumat, 1 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Virus Zika Bikin Kontestan Olimpiade 2016 Makin Deg-degan

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Dunia , pada Selasa, 9 Februari 2016 | 16:50 Tag: , ,
  

Apabila nantinya terbukti virus tersebut membahayakan para atlet, maka pemerintah AS bakal melarang atletnya terjun ke Olimpiade 2016.

Menteri Olahraga Brasil George Hilton menyatakan bahwa Olimpiade 2016 bakal tetap digelar di Rio de Janeiro. Pemerintahan negeri Samba juga memastikan kesehatan untuk semua atlet.

Sehingga mereka tidak perlu khawatir lagi soal penyebaran virus Zika selama Olimpiade.

”Pemerintah Brasil sangat berkomitmen untuk memastikan bahwa Olimpiade di Rio berjalan dengan baik serta aman dan nyaman bagi para atlet,” kata Hilton dikutip ESPN.

Dinas Kesehatan Brasil bakal terus melakukan pemeriksaan dan perbaikan sistem sanitasi dan saluran air terutama di dekat lokasi perhelatan Olimpiade.

Selain itu, mereka juga akan melakukan fogging dan pembagian lotion anti nyamuk kepada para atlet.

Apalagi, perhelatan ajang olahraga dunia empat tahunan itu bakal berlangsung pada 5 Agustus yang artinya bertepatan dengan musim dingin di Amerika Selatan.

Untuk itu, Hilton yakin bahwa dengan semakin menurunnya suhu udara di Brasil, maka penyebaran Zika bakal tereduksi.

Selain itu, Komite Olimpide juga meminta kepada para atlet untuk lebih melindungi diri supaya meminimalkan risiko terinfeksi virus Zika.

Caranya adalah dengan menggunakan baju lengan panjang dan celana panjang serta lotion anti nyamuk.

”Lebih baik, jangan terlalu lama berada di luar apabila tidak sedang latihan atau bertanding,” ujar Jo Granjeiro, kepala medis untuk Olimpiade 2016. (okt/ham/hargo)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3


Komentar