Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga Harap, Rekonstruksi Jalan Andalas Selesai Tepat Waktu 

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Sabtu, 16 April 2022 | 20:05 Tag: ,
  Jalan Andalas (sekarang Jalan John Ario Katili tengah dikerjakan. (Foto : Jamiah Bolota/Untuk HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Akhirnya permintaan warga agar Jalan Andalas (sekarang Jalan John Ario Katili) dapat diperbaiki oleh pemerintah daerah terealisasi. Ini seiring dengan dilaksanakannya groundbreaking oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Sabtu (16/04/2022).

Dimulainya pekerjaan salah satu akses jalan vital di Gorontalo ini disambut antusias warga. Harapan besar dititipkan warga ke pelaksana proyek, agar pekerjaan tuntas sesuai waktu yang tertuang dalam kontrak.

“Harapan saya semoga pimpinan proyek perbaikan Jalan Andalas ini tidak seperti pimpinan jalan yang ada di daerah luar Gorontalo. Hingga saat ini pembuatan jalan belum selesai,” tutur Reinal Liu yang kesehariannya berprofesi sebagai UMKM di Jalan Andalas, Sabtu (16/04/2022).

Reinal yang sudah melihat design setelah dikerjakan mengaku bangga. Sebab, kata Reinal,  Jalan Andalas akan disulap bak Jalan Malioboro, di Yogyakarta.

“Dari desain yang saya lihat, jadinya seperti Jalan Malioboro yang ada di Yogyakarta,” tandas Reinak ketika diwawancarai awak media. 

Selain Renal, Rahmat Adiko, pemilik bengkel kendaraan bermotor menaruh harapan yang sama. Dirinya ingin agar pekerjaan selesai dalam sembilan bulan ke depan.

“Informasi yang saya dapat perbaikan Jalan Andalas ini memakan waktu 9 bulan. Perbaikan jalan ini bertahap mulai dari perlimaan sampai simpang empat SMK Negeri 1. Kemudian dilanjutkan smea sampai perempatan BRI dan seterusnya hingga ke simpang empat Jalan Dua Susun (JDS),” tandas Rahmat.

Rahmat rela berpindah tempat sementara selama pekerjaan dilakukan. Bahkan, kata Rahmat, dirinya siap menerima apabila pendapatannya menurun.

“Penghasilan bersih per hari itu berjumlah Rp 500.000 itu sudah merupakan penghasilan bersih.  Intinya Ketika pembongkaran terjadi di wilayah kami Berhemat-hematlah mengeluarkan duit, mau tidak mau kami harus pinda mencari kontrakan untuk buka usaha sementara. Perbaikan jalan ini tidak masalah bagi saya justru itu sangat baik bagi pengguna jalan andalas,” tutur Rahmat Adiko. (***)

 

Penulis : Jamiah Bolota *

*) Penulis adalah mahasiswa magang dari UNG

(Visited 542 times, 1 visits today)

Komentar