Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga Tanjung Kramat Butuh Jaringan Listrik dan Internet

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Friday, 3 September 2021 | 06:05 AM Tags: , , ,
  Anggota DPRD Gorut, Matran Lasunte

Hargo.co.id, GORONTALO – Masyarakat yang ada di Dusun Tapaibuhu, Desa Tanjung Karang, Kecamatan Tomilito, membutuhkan akses jalan yang memadai. Selain itu juga masyarakat berharap ada bantuan listrik gratis dari pemerintah daerah serta bantuan internet gratis.

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Matran Lasunte saat dimintai keterangannya tentang apa saja aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat setempat saat melaksanakan reses. Kader PPP ini mengungkapkan bahwa akses yang menuju dusun tersebut hingga saat ini masih belum memadai. 

“Memang jalannya sudah ada, namun masyarakat berharap agar jalan yang ada saat ini lebih ditingkatkan lagi agar masyarakat dalam memanfaatkannya tidak kesulitan apalagi ketika musim hujan tiba,” kata Matran Lasunte.

Selain jalan, saat ini memang sudah ada aliran listrik yang masuk, hanya saja keterbatasan ekonomi masyarakat sehingga tidak semua yang dapat menikmati listrik. 

“Sehingga masyarakat berharap kepada pemerintah daerah agar dapat memprogramkan bantuan listrik gratis kepada mereka yang ada di Dusun Tapaibuhu tersebut,” jelasnya.

Tak hanya listrik, jaringan internet gratis juga disuarakan dalam pelaksanaan reses tersebut kata Matran. 

“Pasalnya di dusun tersebut terdapat juga anak usia sekolah dari berbagai tingkatan yang saat ini karena kondisi yang ada, sehingga mereka harus belajar dari rumah dan membutuhkan jaringan internet,” tegasnya.

Olehnya apa yang menjadi aspirasi tersebut tentu akan menjadi perhatian tersendiri bagi dirinya dan akan dilanjutkan melalui prosedur yang sudah ditetapkan. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar