Rabu, 10 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wiskul di Bali? Naik Moge Ditemani Chef Alexie Bloem

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Jumat, 1 Juli 2016 | 17:52 Tag: , , ,
  

4. BALE UDANG MANG ENGKING
Makanan ditempat ini sebetulnya bukan asli Bali, melainkan makanan sunda yang hijrah ke Bali. Bagi para pencinta udang disini surganya, dimana sajian udang dimasak dengan bermacam rasa.

Arsitektur pedesaan dan tempat rekreasi ditempat ini menjadikan pengunjung merasa berada di sebuah desa yang asri.

Menu unik yang bisa kita pesan antara lain Tumis Udang daun ketumbar, ada juga Hurang ageng makanan yang bisa dimakan bersama sama karena terdiri dari aneka seafood.

Restaurat ini dikategorikan cukup menguras kantong, tetapi sangat seimbang dengan lezatnya hidangan disini di Jl. Nakula No. 88, Sunset Road Kuta.

5. NASI PEDAS BU ANDIKA
Warung nasi yang satu ini memang sering dibicarakan orang karena kelezatan dan rasa pedas yang membuat kita semangat mencari air putih setelah menyantapnya. Dan warung yang satu ini dijamin halal.

Pilihan nasi putih dengan aneka lauk dari urap, oseng tempe, teri, ikan lais goreng blado, telor yang semuanya mengguggah selera. Jika mampu rasanya kita ingin mencicipi semua lauk yang beraneka rupa. Saya pilihkan Warung yang terletak di Jl. Kuta Gg. Kubu No. 120C, Badung Kuta Selatan.

6. NASI AYAM BETUTU MEN TEMPEH
Cita rasa tradisional yang kental dari masakan khas Bali ini membuat kangen yang pernah mencobanya. Asalnya Warung Ayam Betutu Men Tempeh ini sudah ada sejak 1999 di Gilimanuk. Dan warung pertama ini selalu kami singgahi saat touring Harley Jakarta – Bali.

Namun sekarang kuliner khas ini bisa kita temui di Jl.Diponegoro 146 , Denpasar yaitu di Krisna Gallery dan Resto. Ayam Betutu Men Tempeh ini dihidangkan dengan dua cara bakar yang agak kering dan agak berkuah tetapi daging ayamnya keduanya sangat empuk.

Bumbu khas Bali ditambah dengan Cabe rawit membuat kita berkeringat saat menyantapnya. Bagi yang sudah mencoba silahkan datang untuk melepas kangen akan santapan spesial ini.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3


Komentar