Rabu, 10 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wiskul di Bali? Naik Moge Ditemani Chef Alexie Bloem

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Jumat, 1 Juli 2016 | 17:52 Tag: , , ,
  

7. SOP IKAN MAK BENG
Begitu sampai tempat kuliner ini, maka aroma ikan goreng sudah tercium. Kita bisa pesan sop kuah kuning, ikan goreng, dan sambel terasi ditambah nasi putih.

Sop ikan yang juga diberi irisan ketimun dan belimbing wuluh sama sekali tidak berbau amis. Hal ini disebabkan kuatnya bumbu dan rempah Bali yang sudah menjadi resep turun menurun keluarga pemilik warung makan ini.

Belimbing wuluh dan kunyit juga menjadi rahasia yang mengalahkan bau amisnya. Ikan goreng yang digoreng kering dan garing rasanya sangat gurih, lebih lagi dimakan dengan sambel terasi yang pedas. Membayangkan saja tidak cukup silahkan kunjungi Jl. Hangtuah No 45, Sanur Bali.

8. WARUNG LAWAR SAPI ODAH
Warung yang menunya serupa dengan nasi lawar ayam bu Weti ini menjadi pilihan lain para penggemar daging. beralamat di jl. Danau Buyan/Sindu, Sanur ini biasanya buka dari jam 9.00-13.00.

Lauk khas Bali yang dimasak dengan bumbu Bali yang sangat kuat dan otentik menjadikannya salah satu warung yang direkomendasikan oleh Chef Bloem yang memang menjadikan nasi lawar sebagai sarapan favoritnya.

9. BALI STRAWBERRY FARM & RESTAURANT
Kalau yang satu ini bisa dikatakan sebagai bagian dari kegiatan gastronomi yang melibatkan produk lokal, agrowisata dan kuliner.

Sambil jalan menikmati kebun strawberry kita bisa menikmati hidangan dengan sentuhan rasa strawberry antara lain Nasi Goreng strawberry, Kue dan Milk Shake Strawberry.

Hawa dingin Bedugul membuat buah strawberry bisa tumbuh dengan baik. Tempat ini cocok apabila kita berlibur dengan anak-anak yang masih kecil.

10. RUJAK KUAH PINDANG & RUJAK BULUNG
Santapan satu ini sangat unik, dan mungkin tidak ditemui ditempat lain. Rasa segar dan pedas irisan mangga yang disiram dengan kuah pindang.

Bisa juga irisan mangga diganti dengan buah lain dan rumput laut. Tekstur garing dan kenyal dari rumput laut pecah dimulut. Rumput laut yang disiram dengan kuah pindang ini disebut Rujak Bulung. Berani coba ? Datang ke Jl. Abimanyu No 2, Banjar Tambak Gangsul Denpasar.(*/vr/hargo)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3


Komentar