Senin, 24 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wow! Setrum Ikan Pakai listrik Rumah, jadinya..

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Kamis, 6 Juli 2017 | 10:37 AM Tag: ,
  

Hargo.co.id PAGUYAMAN – Ngeri. Seorang petani di Desa Kuala Lumpur, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo nekat menggunakan aliran listrik rumah untuk menyetrum ikan di kolam. Petani itu adalah Hardi Ali (49). Ide yang sangat berbahaya itu akhirnya membuatnya kesetrum. Bukannya mendapat ikan, nyawa yang melayang.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, insiden naas itu terjadi, Selasa, (4/7) sekitar pukul 15.00 Wita. Bermula saat Hardi hendak menangkap ikan di kolam. Sejenak berfikir, muncul idenya untuk menyetrum ikan. Namun yang digunakan Hardi bukannya alat setrum rakitan yang sering digunakan masyarakat pada umumnya.

Ia malah nekat mengambil aliran listrik dari rumahnya. Tanpa menimbang risiko, Hardi segera saja mengambil kabel listrik dan kemudian mencolokannya ke sumber listrik di rumah. Selanjutnya, ujung dari kabel yang telanjang dicelupkannya ke air kolam.

Naas, ia sendiri yang tersengat listrik dengan tegangan tinggi. Kejadian tersebut langsung menghebohkan warga sekitar. Warga berusaha memberikan pertolongan darurat. Sayang nyawa Hardi tak bertahan lama. Sengatan listrik membuatnya tewas.

Kasat Reskrim Polres Boalemo IPTU Cecep Ibu Ahmadi,SIK kasus tersebut sudah ditangani pihaknya. Setelah mendapat informasi warga, petugas langsung turun mendatangi Tempat kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan insiden tersebut. “Kasusnya sudah ditangani oleh Polsek Paguyaman,” terangnya.

Di TKP kata Cecep, pihaknya telah mengumpulkan rangkaian informasi serta mengkonfirmasi sejumlah saksi. Hasil penyelidikan sementara, belum ada tanda yangmencurigakan. Korban meninggal dunia akibat terkena sengatan listrik ketika hendak mengambil ikan di kolamnya. “Akan tetapi kasusnya masih tetap kita dalami untuk memastikan kejadian yang sebenarnya,” tandasnya. (tr-30/hg)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Komentar