Yuk! ke Bukit Ceria, Destinasi Wisata Baru di Gorut, Ada Spot untuk Olahraga Paralayang

×

Yuk! ke Bukit Ceria, Destinasi Wisata Baru di Gorut, Ada Spot untuk Olahraga Paralayang

Sebarkan artikel ini
Atlet paralayang saat melakukan atraksi di kawasan wisata Bukit Ceria, Gorontalo Utara.(Foto: Istimewa)
Atlet paralayang saat melakukan atraksi di kawasan wisata Bukit Ceria, Gorontalo Utara.(Foto: Istimewa)

Hargo.co.id GORONTALO – Bukit Ceria, adalah destinasi wisata baru yang terletak di Desa Dunu, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara, yang patut dikunjungi warga jika ingin berwisata dan memanjakan matanya dengan pemandangan alam.

badan keuangan

Terkhusus untuk para pecinta olahraga udara, pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat juga menyiapkan spot bagi atlet paralayang, yang ikut serta memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 16, Kabupaten Gorontalo Utara di Bukit Ceria tersebut.

Pemerintah sengaja memilih lokasi ini untuk melaksanakan kegiatan perayaan ulang tahun daerahnya, karena destinasi wisata baru ini tidak kalah menarik dengan yang berada di tempat lainnya.

badan keuangan

Selaku panitia, Agusrianto S. Ogu kepada media ini, mengatakan, kegiatan paralayang tersebut bertujuan untuk memperkenalkan wisata Bukit Ceria, sebagai sport tourism atau tempat wisata yang baru di Provinsi Gorontalo.

“Acaranya 11 samapi 13 Mei 2023. Selain itu ini juga untuk memeriakan HUT ke-16 Gorontalo Utara,” kata Agusrianto S. Ogu, Kamis (11/5/2023).

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan, dimana puncak dari kegiatan ini akan digelar pada 12 Mei 2023, dan bakal dihadiri oleh Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, serta beberapa unsur pimpinan daerah se-Kabupaten Gorontalo Utara.

Example 300250

“Keindahan alam yang dapat dinikmati dari Bukit Ceria ini, dipastikan akan memberi kesan mendalam bagi setiap pengunjung yang datang, khususnya keindahan sunrise dan sunset yang dengan mudah dapat disaksikan di lokasi ini,” ujar Agusrianto S. Ogu.

Selain itu terkait paralayang, ia juga menerangkan bahwa di destinasi wisata baru ini memiliki lokasi yang mendukung untuk melakukan take off (Lepas landaas) serta posisi landing (Mendarat) yang cukup luas.

“Besok ada 10 sampai 20 atlet penerbang. Biayanya untuk penerbang itu sekitar Rp. 550 ribu perorang, setiap 30 menit penerbangan. Syaratnya yang tidak takut ketinggian,” terang Agusrianto S. Ogu.

Ditambahkan Agusrianto S. Ogu., dimana dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa menjadi momen yang dapat memperkenalkan Kabupaten Gorontalo Utara dimata nasional maupun internasional, sehingga destinasi wisata Bukit Ceria ini, bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat maupun Pemerintah Daerah di Kabupaten Gorontalo Utara.(*)

Penulis: Nur Afni Tobelo/Mahasiswa Magang UNG
Editor: Zulkifli Polimengo



hari kesaktian pancasila