Kab. Bone Bolango

PMI Bone Bolango Diharap Fokus Terhadap Ketersediaan Stok Darah

×

PMI Bone Bolango Diharap Fokus Terhadap Ketersediaan Stok Darah

Sebarkan artikel ini
PMI Bone Bolango Diharap Fokus Terhadap Ketersediaan Stok Darah
Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli saat menghadiri dan membuka kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) V Palang Merah Indonesia Kabupaten Bone Bolango tahun 2024, di Aula SMA Negeri 1 Kabila, Senin (12/8/2024). (F.AKP)

Hargo.co.id, GORONTALO – Jajaran pengurus dan anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Bone Bolango diharap fokus akan ketersediaan stok darah.

Berita Terkait:  Rayakan HUT ke-21, Pemkab Bone Bolango Beri Diskon 30 Persen Pembayaran BPHTB

badan keuangan

Harapan ini sebagaimana disampaikan Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan musyawarah kabupaten (Muskab) V PMI Kabupaten Bone Bolango tahun 2024, di Aula SMA Negeri 1 Kabila, Senin (12/8/2024).

“Kita berharap ketersediaan darah ini menjadi fokus daripada PMI Bone Bolango agar supaya stok darah kita ini banyak dan selalu tersedia,” ujar Merlan Uloli.

Berita Terkait:  BPU Kabila, Gedung Iconik Dibangun Hasil Patungan Warga Siap Difungsikan Lagi

badan keuangan

Bupati perempuan pertama di Gorontalo ini menuturkan, setetes darah itu sangat berarti untuk menyelamatkan nyawa seseorang. Terkadang, kata dia, ada nyawa seseorang tidak tertolong karena tidak tersediaannya stok darah di UTD maupun UDD PMI.

Oleh karena itu, dirinya menyarankan PMI Bone Bolango untuk manfaatkan setiap momen-momen kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan Pemkab Bone Bolango. Misalnya penyerahan surat keputusan (SK) pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), itu PMI harus memanfaatkan momen tersebut untuk melaksanakan kegiatan donor darah.

Berita Terkait:  Dilantik Sebagai Pj Sekda Bone Bolango, Aznan Komit Tunaikan Tugas dan Tanggung Jawab

“Setiap saat PMI harus ada kegiatan donor darah. Karena mengingat ketersediaan darah saat ini sangat kurang. Apalagi untuk golongan darah yang sudah didapatkan, yakni golongan darah A, B, dan AB. Penting juga untuk kita semua mengetahui golongan darah kita masing-masing,” tandas Merlan Uloli.

Ia pun berharap kedepan KTP dan Kartu Keluarga seluruh warga Bone Bolango wajib menyantumkan golongan darah.

Berita Terkait:  Tiga Bulan Dilantik Sebagai Bupati, Merlan Terus Membuktikan Janjinya

“Pencantuman golongan darah pada identitas KTP dan KK ini penting sekali, karena kita tidak pernah tahu musibah yang terjadi sama kita kapan dan dimana saja. Sementara saat itu, membutuhkan bantuan transfusi darah,” pungkas Merlan.(Rls)