Kabar Politik

Nelson: Angka Dua Bawa Keberuntungan

×

Nelson: Angka Dua Bawa Keberuntungan

Sebarkan artikel ini
Nelson_ Angka Dua Bawa Keberuntungan
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontali, Nelson Pomalingo dan Kris Wartabone nampak sumringah saat melihatkan nomor urut yang diperoleh mereka untuk mengarungi kontestasi Pilgub, Senin (23/9/2024). (Foto: Tim pemenangan Nelson-Kris)

Hargo.co.id, GORONTALO – Angka dua menjadi hoki tersendiri bagi Nelson Pomalingo maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada). Hal itu dibuktikan saat dirinya maju di Pilkada Kabupaten Gorontalo. Bukan hanya sekali, namun dengan angka tersebut, Nelson berhasil meraih kemenangan.

Berita Terkait:  Tak Hanya di Gorut, Paket ROMANTIS Turut Bantu Warga Korban Banjir di Limboto dan Kota

badan keuangan

Pertama pada tahun 2005 saat berpasangan dengan Fadli Hasan (Nafas). Kala itu, Nelson-Fadli mendapat nomor urut 2 dan ditetapkan sebagai pemenang. Begitupun saat Pilkada 2019, Nelson yang berpasangan dengan Hendra Hemeto beroleh nomor urut 2.

Angka yang sama juga didapat Nelson pada pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) di Pilgub.

Berita Terkait:  Mayjen TNI (Purn) Afanti Uloli Ditunjuk jadi Ketua Tim Pemenangan Tonny-Marten: Main Kotor, Kami Lawan

badan keuangan

Sehingga dari hal inilah yang membuat seorang Nelson Pomalingo yang berpasangan dengan Kris Wartabone tampak tersenyum saat keluar dari kantor KPU Provinsi Gorontalo.

Bagi Nelson, angka dua penuh makna. Dua jari diangkat akan membentuk huruf V. Yang bermakna Victory atau Kemenangan.

Berita Terkait:  Fadliyanto Koem Tinggalkan KPU Demi Pilkada Kabgor

“Ya, Victory atau menang. Insya Allah ini memberi arti yang baik bagi perjuangan kami berdua dan tim Patriot Gorontalo, mendapatkan nomor urut 2,” ucapnya.

“Bukan hanya itu, huruf V dari jari dua bila diangkat juga bermakna Vini Vidi Vici yang memiliki makna kami datang, kami bertanding, dan Insya Allah kami menang. Kalau dalam olahraga ada yang namanya Vini, Vidi, Vici dan itulah artinya,” terang Nelson.

Berita Terkait:  Sawaludin Jangan Dianggap Remeh, Doktor Hendra: Ancaman Bagi Incumbent

Di tempat yang sama, Kris Wartabone juga mengaku senang dengan angka 2 yang mereka peroleh. Menurutnya, angka itu selalu melekat dengan Prof. Nelson Pomalingo disetiap hajatan Pilkada.

“Saya senang. Rupanya angka ini lekat dengan pak Prof di setiap periode-periode beliau di Pilkada.Insya Allah saya dan Pak Nelson akan bersama rakyat Menang dalam Pilgub kali ini,” jelas Kris Wartabone.

Berita Terkait:  Dukungan dari Petinggi Golkar Terus Mengalir, Tonny Makin Optimis Raih Rekom DPP

Seperti diketahui dalam pengundian nomor urut Paslon yang diselenggarakan KPU Provinsi Gorontalo pada Senin (24/9/2024), Paslon Tony-Marten meraih nomor urut 1. Nomor 2 Nelson-Kris, nomor 3 Hamzah-Bahmid, dan nomor 4 Gusnar-Idah.(*)

Penulis: Deice