Kabar Politik

Penuhi Tantangan Dunia Kerja, Nelson-Kris Komit Lahirkan SDM yang Berkualitas

×

Penuhi Tantangan Dunia Kerja, Nelson-Kris Komit Lahirkan SDM yang Berkualitas

Sebarkan artikel ini
Penuhi Tantangan Dunia Kerja, Nelson-Kris Komit Lahirkan SDM yang Berkualitas
Calon Wakil Gubernur Gorontalo, Kris Wartabone saat memaparkan program kepada masyarakat di kelurahan Dembe l, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Jumat (4/10/2024). (Foto: Tim pemenangan NKRI)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Kris Wartabone berkomitmen untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Berita Terkait:  Sekjen APDESI jadi Bakal Cawabup, Syam T. Ase Pede Meski Hanya Diusung PPP: Koalisi Kami adalah Rakyat

badan keuangan

Komitmen ini, akan diwujudkan Nelson dan Kris dengan cara meningkatkan kualitas pendidikan warga sejak dari usia dini.

“Komitmen kami, pasangan Nelson-Kris, adalah mencetak sumber daya manusia berkualitas. Dan hal itu dimulai dengan meningkatkan kualitas pendidikan sejak usia dini,” ujar Kris Wartabone ketika mengunjungi masyarakat Kelurahan Dembe I, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Jumat (4/10/2024).

Berita Terkait:  Cak Imin Tak Penuhi Panggilan KPK Sebagai Saksi Dugaan Kasus TKI

badan keuangan

Cawagub dari Paslon nomor urut 2 ini, mengungkapkan bahwa SDM yang berkualitas merupakan upaya pihaknya untuk mempersiapkan SDM Gorontalo di dunia kerja nanti.

“Pendidikan dan lapangan kerja adalah dua hal yang saling terkait. Dengan pendidikan yang baik, peluang mendapatkan pekerjaan juga semakin terbuka. Maka dari itu, kami mendorong agar anak-anak dapat memiliki pendidikan yang baik. Di sisi lain pemerintah juga berupaya membuka lebih banyak lapangan kerja baru,” kata dia.

Berita Terkait:  Jika Tak Dicalonkan Golkar, Zainudin Amali Bisa Lewat Gerindra

Dalam pertemuan tersebut, Kris juga menyentil persoalan yang dihadapi masyarakat Dembe I bidang kesehatan dan pengembangan UMKM.

Ditegaskannya, masyarakat untuk tidak lagi khawatir dengan layanan kesehatan. Sebab pihaknya telah menyiapkan program layanan kesehatan yang baik.

Berita Terkait:  Ini Daftar Kandidat bakal Diusung Golkar di Pilkada Gorontalo

“Nantinya, semua warga akan mendapat layanan kesehatan yang sama. Cukup membawa KTP Gorontalo akan mendapat layanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Ingat, menjadi sehat adalah hak semua orang,”jelas cucu dari pahlawan nasional Nani Wartabone ini.

Sedangkan terkait UMKM, kata Kris, merupakan salah satu program prioritas. Dengan mengembangkan UMKM, perekonomian berkembang dan kesejahteraan masyarakat pun meningkat.

Berita Terkait:  Daftar sebagai Cagub di NasDem, Ini Harapan Anas Jusuf

“Program UMKM ini nanti akan ditujukan bagi perempuan dan kaum muda. Diharapkan makin banyak wiraswasta di Gorontalo,” pungkasnya.(*)

Penulis: DeiceĀ 

Berita Terkait:  Tak Hanya di Gorut, Paket ROMANTIS Turut Bantu Warga Korban Banjir di Limboto dan Kota