Kabar Politik

Ditanyai Bantuan Sapi saat Kampanye, Merlan: Itu Sudah Jalan Sejak HP-MU dan Tetap Dilanjutkan

×

Ditanyai Bantuan Sapi saat Kampanye, Merlan: Itu Sudah Jalan Sejak HP-MU dan Tetap Dilanjutkan

Sebarkan artikel ini
Ditanyai Bantuan Sapi saat Kampanye, Merlan_ Itu Sudah Jalan Sejak HP-MU dan Tetap Dilanjutkan
Calon Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli ketika berorasi di kampanye dialogis di Desa Bintalahe, Kecamatan Kabila Bone pada Senin (21/10/2024). (Foto: Tim media MULUS)

Hargo.co.id, GORONTALO – Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli dan Syamsu Botutihe kaget dengan pertanyaan warga soal bantuan sapi saat melakukan kampanye dialogis di Desa Bintalahe, Kecamatan Kabila Bone pada Senin (21/10/2024).

Berita Terkait:  Cak Imin Tak Penuhi Panggilan KPK Sebagai Saksi Dugaan Kasus TKI

badan keuangan

“Ibu tadi bicara program, dan programnya bagus, tapi kami mendesak ibu Merlan, kami minta bantuan sapi biar cuman satu ekor,” kata seorang warga kepada Merlan Uoli, Senin (21/10/2024).

Pertanyaan soal program sapi tidak hanya datang dari satu warga. Ya, peserta kampanye lain menanyakan dan menyampaikan harapan yang sama. Mereka mau Merlan Uloli dapat menyenangkan hati rakyat dengan memberikan bantuan sapi.

Berita Terkait:  Tim dan Relawan Sawaludin Sisir Batudaa Pantai

badan keuangan

Menanggapi hal itu, Merlan menegaskan, bantuan sapi sudah dijalankan dirinya lewat program Kakanda, akronim dari Kebun, Kolam, dan Kandang.

Program Kakanda telah dijalankan di Bone Bolango sejak Merlan menjadi Wakil Bupati dari Bupati Hamim Pou (HP-MU) dan terus dilanjutkan hingga saat ini.

Berita Terkait:  Hamim Pou Terdepak dari Ketua DPW NasDem Gorontalo?

“Insya Allah karena ini permintaan masyarakat, maka kami tidak boleh menolak. Semua program dari kami paket MULUS itu berdasarkan kebutuhan dan keinginan dari masyarakat. Saya, Pak Ustadz Syamsu bersama tim akan segera menindaklanjuti usulan program yang menjadi keinginan dari masyarakat,” kata Merlan saat dialog dengan warga.

Cucu Abd. Rachman Uloli, Maharaja Matolodula (Maharaja yang memiliki 9 gelar kehormatan) itu melanjutkan,

bantuan Kakanda dicover melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Bone Bolango,

dana alokasi khusus (DAK) dan dana desa, serta dana dari provinsi.

Berita Terkait:  Bak MEP di Sulut, Kris Wartabone Tak dapat Rekom Parpol Tempatnya Bernaung

“Paket MULUS pro rakyat. Semua program untuk kepentingan rakyat. Permintaan ibu-ibu tadi insya Allah bisa kita lanjutkan dengan Kakanda. Segera kita akan bahas dengan tim,” pungkasnya.

Sebelumnya, program bantuan pengadaan hewan ternak sapi, sudah ada di Bone Bolango sejak 15 tahun lalu.

Berita Terkait:  Ini Daftar Kandidat bakal Diusung Golkar di Pilkada Gorontalo

Jumlah ternak yang terdistribusi ke masyarakat mengalami peningkatan dua kali lipat pada saat pemerintahan dipimpin Bupati Hamim Pou bersama Wakil BupatiĀ MerlanĀ Uloli.(*)