Kabar Politik

Blusukan di Dua Desa, Paslon BUPATI Tampung Keluhan Warga Tentang Masalah PDAM

×

Blusukan di Dua Desa, Paslon BUPATI Tampung Keluhan Warga Tentang Masalah PDAM

Sebarkan artikel ini
Blusukan di Dua Desa, Paslon BUPATI Tampung Keluhar Warga Tentang Masalah PDAM
Calon Bupati dan Wakil Bupati Boalemo, Burhanudin Pulubuhu dan Rivendy Luawo ketika melakukan blusukan. (Foto: Tim media BUPATI)

Hargo.co.id, GORONTALO – Memaksimalkan jadwal kampanye dialogi demi menyerap keluhan warga, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Boalemo dari nomor urut 5 (Lima), Burhanudin PulubuhuRivendy Luawo, menggelar blusukan di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo.

Berita Terkait:  Ditengah Isu Munaslub, Airlangga Temui Tiga Tokoh Senior Golkar

badan keuangan

Blusukan pasangan calon nomor urut 5 (Lima) ini dilangsungkan di dua Desa, masing-masing Desa Piloliyanga dan Desa Ayuhulalo.

Blusukan pasangan Burhanudin-Rivendy ini mendapat sambutan meriah dari ratusan warga, dengan beragam harapan yang digantungkan kepada mereka, jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati nanti.

Berita Terkait:  Daftar di Demokrat, Marten: Kami Sudah Berjuang Bersama Sejak 2014

badan keuangan

Burhanudin Puluhubu menjelaskan, dalam blusukan di dua Desa di Kecamatan Tilamuta ini, ia dan wakilnya rata-rata menerima keluhan yang sama persis dengan sejumlah desa yang didatangi kedunya sebelumnya, yakni meliputi pemerataan bantuan di sektor pertanian.

Namun berbeda dengan mayarakat yang ada di Desa Ayuhulalo, yang lebih mengeluh pada pendistribusian air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang terkesan tidak merata.

Berita Terkait:  KPU Kota Gorontalo: Pasangan AIR Dinyatakan Memenuhi Syarat

“Dari sejumlah desa yang kami sambangi, rata-rata mengeluh soal pemerataan bantuan di sektor pertanian. Tapi khusus di Desa Ayuhulalo, kami temukan banyak warga yang komplain terkait pendistribusian air PDAM,” kata Burhanudin.

Burhanudin mengemukakan, dari data keluhan masyarakat tersebut, distribusi air PDAM di Desa Ayuhulalo tidak merata. Ditambah lagi, retribusi yang dipatok mencapai angka 75 persen per rumahnya.

Berita Terkait:  Dukungan KTP Amran-Irwan Lewati Syarat Minimal, Haris: Bukan dari Pangkalan Gas

“Warga ini mengeluh. Sudah tidak merata distribusi air, tapi pembayaran mencapai angka 75 persen.

Lebih parah lagi air untuk tempat ibadah yang harusnya di gratiskan,

tapi tetap saja dimintai pembayaran hingga 50 persen,” terang Burhanudin

Burhanudin mengemukakan, aspirasi masyarakat ini akan menjadi perhatian khusus jika ia dan wakilnya terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati nanti.

Berita Terkait:  Sawaludin Jangan Dianggap Remeh, Doktor Hendra: Ancaman Bagi Incumbent

“Saya sudah jelaskan kepada tim pemenangan, semua keluhan warga wajib ditindak lanjuti kedepannya,” pungkas Burhanudin.(*)