ramadan2024

Arema FC vs Persela, Si Mantan Merasa Ada Ikatan Emosional

×

Arema FC vs Persela, Si Mantan Merasa Ada Ikatan Emosional

Sebarkan artikel ini
Aremania. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

Hargo.co.id LAMONGAN – Aji Santoso pernah menukangi Persela Lamongan di ajang ISC A musim lalu. Sayangnya, di bawah besutan Aji, Persela hanya menghuni peringkat 15 klasemen akhir.

badan keuangan

Nah, sore ini, Aji yang kini menangani Arema FC akan melawat ke Stadion Surajaya, Lamongan untuk menghadapi mantan tim asuhannya itu (Siaran Langsung TV One 15.00 WIB).

Meski gagal membawa Persela bersinar, Aji menganggap laga pekan ke-7 Liga 1 ini sebagai ajang reuni dirinya dengan seluruh jajaran dan pihak di Persela.

Example 300250

“Hubungan saya dengan manajemen dan suporter sangat baik sekali. Tak dipungkiri saya memang ada ikatan emosional dengan Lamongan,” kata Aji Santoso dalam konferensi pers kemarin.

Dalam melakoni laga ini, mantan kapten Persebaya Surabaya itu mengaku tetap akan tampil profesional dan membawa Arema menemukan kembali tren positif. Sebab, Singo Edan gagal meraih kemenangan dalam dua laga.

“Di pertandingan nanti saya akan serius. Lamongan tentu juga akan serius. Artinya saya akan mengedepankan satu fair play yang harus dijaga. Meski di luar itu saya tetap baik dengan Lamongan, Persela, pengurus, dan LA Mania,” imbuhnya.

Hari Kartini

Menurutnya, Persela bukanlah lawan yang ringan untuk timnya. Sang tuan rumah memangdalam tren yang positif usai menang di kandang lawan Persija dan mendapatkan poin di Serui.

Selain dalam tren positif, Aji menganggap Persela memiliki materi pemain yang bagus. Persela juga dididik oleh pelatih berkualitas, yakni Herry Kiswanto. Namun, dirinya menegaskan ingin membawa pulang poin dalam laga ini.

“Karena kami sudah tak menang dalam dua pertandingan dan ingin mendapatkan poin di Lamongan. Semua pemain akan berusaha untuk itu,” ujar mantan kapten timnas Indonesia itu.

Dengan target itu, Arema nampaknya bakal menemui kesulitan. Mereka dipastikan bakal tampil tanpa dua bek tengah andalan Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho.

Keduanya mengalami cedera di pertandingan terakhir lawan Madura United sehingga tidak termasuk dalam daftar pemain yang ikut bertandang ke Lamongan.

Kendati begitu, Aji menegaskan Arema akan tampil maksimal. Sebab mereka masih memiliki pemain lain yang siap menutup lubang di lini belakang. Sebagai ganti, timnya masih punya Jad Noureddine, Syaiful Indra, dan Junda Irawan.

Di lini, depan Cristian Gonzales yang ditopang oleh Juan Pablo Pino dan Esteban Vizcarra siap menjadi momok bagi tuan rumah.

Meski lawan sudah menebar ancaman, Persela cukup percaya diri untuk menghadapi laga ini. Sebab, mereka meraih dua kemenangan dari tiga laga di kandang musim ini.

Dua kemenangan itu bahkan berakhir tanpa kebobolan bagi mereka yaitu 2-0 kontra Madura United (21/4) dan 1-0 lawan Persija Jakarta (10/5).

“Mudah-mudahan para pemain bisa menjalankan perannya dengan baik di pertandingan besok (hari ini, Red), dan bisa tampil maksimal. Sehingga kami bisa mendapatkan poin penuh di kandang sendiri,” ungkap Hery Kiswanto, pelatih Persela.

Namun, serangkaian rekor buruk menghantui Persela untuk melakoni laga ini. Choirul Huda dkk kini masih tertahan di peringkat 13.

Apalagi, klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu tidak pernah menang dalam lima kali pertemuan terakhirnya dengan Singo Edan.

Belum lagi Arema tengah haus kemenangan karena meraih hasil kurang apik dalam dua laga terakhir usai kalah 0-1 dari PSM dan imbang 1-1 kontra Madura United di kandang sendiri.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Persela tidak selalu meraih hasil positif. Mereka pernah menelan pil pahit 0-1 saat menjamu Bali United (30/4). Jadi, ini jelas bukan tugas yang ringan.

“Arema adalah tim yang punya mental juara. Mereka juga sering menghuni klasemen atas. Ini yang harus diwaspadai oleh para pemain Persela,” imbuh pelatih 62 tahun itu. (dit)

Perkiraan Pemain

Persela Lamongan (4-2-1-3)

1-Choirul Huda (pg/c); 14-Birrul Walidan, 15-Marcio Rozario, 12-Zainal Haq, 30-Eky Taufik; 8-Eka Ramdani, 88-Sandi Septian; 22-Kosuke Uchida; 9-Samsul Arif, 77-Fahmi Al-Ayyubi, 10-Ivan Carlos

Pelatih: Hery Kiswanto

Arema FC (4-2-3-1)

1-Kurnia Meiga (pg); 7-Beny Wahyudi, 44-Arthur Cunha, 5-Bagas Adi Nugroho, 87-Johan Alfarizi (c); 6-Hanif Sjahbandi, 18-Adam Alis; Andrianto, 11-Esteban Vizacarra, 20-Juan Pablo Pino; 10-Cristian Gonzales

Pelatih: Aji Santoso

 Di Stadion Surajaya, Lamongan

Kickoff 15.00 WIB (Live on TVOne)

Head-to-head Lima Laga Terakhir

06/11/2016

Arema FC 3-0 Persela Lamongan

18/07/2016

Persela Lamongan 0-2 Arema FC

20/01/2015

Persela Lamongan 1-2 Arema FC

25/10/2014

Arema FC 4-0 Persela Lamongan

08/10/2014

Persela Lamongan 2-2 Arema FC

(*/hg)



hari kesaktian pancasila