Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



103 karung Pakaian Bekas (cabo) Ilegal, Berhasil Diamanakan Polres Gorontalo

Oleh Fandy Badaru , dalam Metropolis , pada Rabu, 13 April 2016 | 15:48 Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Polres Gorontalo berhasil mengamankan perdagangan pakaian bekas cabo ilegal dengan tersangka inisial ss (44) warga Boliyohuto,AP(44) warga Dungaliyo RA (40) warga Dungalio Senin kemarin (11/4) .

Penangkapan dilakukan dikompleks Pasar Bongomeme, Kabupaten Gorontalo dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa 103 karung yang berisi kain bekas (cabo).

Pakaian bekas atau cabo tersebut berasal dari luar negeri dan langsung dkirim ke makassar kemudian diseludupkan ke gorontalo melalui jalur laut. Pengakapan pakaian cabo ini dilakukan lantaran tidak memiliki dokumen yang sah.

Kasat reskrim Polres Gorontalo AKP Dedi Supriyatno membenarkan adanya penangkapan barang cabo ilegal.saat ini pihaknya masih mengembangkan jaringan yang masuk dalam penyeludupan pakaian cabo tersebut.

“Iya benar kami telah mengamankan pakaian bekas ilegal(cabo)ungkapnya”. Kegitan Operasi ini tidak hanya dilakukan pada pakaian bekas.

tapi semua barang yang tidak sesuai dengan UU no. 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen UU No.7 tahun 2014 tentang perdagangan.(tr-03/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar