KPU

264 Caleg Resmi Masuk Arena, KPU Pohuwato: Hanya 10 Partai yang Lengkap

×

264 Caleg Resmi Masuk Arena, KPU Pohuwato: Hanya 10 Partai yang Lengkap

Sebarkan artikel ini
KPU Pohuwato
KPU Kabupaten Pohuwato saat menyerahkan putusan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, Jumat (3/11/2023).

Hargo.co.id, GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, akhirnya menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) untuk calon Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato. Melalui rapat pleno penetapan DCT, Jumat (3/11/2023), KPU resmi menetapkan 264 Bakal Caleg masuk dalam DCT.

badan keuangan

Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, kepada awak media menyampaikan, pihaknya telah menyerahkan salinan putusan penetapan DCT tersebut kepada masing-masing Partai Politik serta Bawaslu.

Adapun kaitan dengan DCT tersebut, Firman menyebutkan terdapat sejumlah perubahan dari Daftar Calon Sementara (DCS), mengingat di beberapa Parpol melakukan penggantian calon.

badan keuangan

“Ada yang mundur, kemudian ada yang diganti untuk menyesuaikan 30 persen, lalu ada kemudian perbaikan-perbaikan. Hampir seluruh partai melakukan perbaikan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, kata Firman. Total Caleg yang masuk dalam DCT berjumlah 264 peserta dari 13 Partai Politik yang mengajukan bakal calon Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato untuk Pemilu 2024.

“Total Caleg itu ada 264 daftar calon tetap dari seluruh partai yakni ada 13 yang ada di Kabupaten Pohuwato

yakni PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Gelora, PKS, PKN, PAN PBB, Demokrat, Perindo dan PPP. Itu partai yang mengajukan calon,” ucapnya

Namun, dari ke 14 partai yang mengajukan calonnya,

kata Firman hanya ada 10 Partai yang mengajukan 100 persen kuota yang disyaratkan.

“Dan yang full di masing-masing dapil atau yang mengajukan 25 calon itu hanya ada 10 partai, sisanya tidak memenuhi,” imbuhnya.(*)

Penulis: Riyan Lagili

Berita Terkait:  KPU Provinsi Gelar Rakor Tahapan Kampanye Pilkada Serentak