Sabtu, 27 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



688 Personel Pengamanan Disiapkan Saat PilwakoÂ

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 21 Juni 2018 | 10:10 AM Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mengamankan jalannya Pilkada Kota Gorontalo, sedikitnya 688 personel gabungan akan disiapkan, termasuk di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Informasi yang diperoleh dari Polres Gorontalo Kota, bahwa mereka telah menyiagakan sedikitnya 258 personel yang akan melakukan pengamanan di 258 TPS se-Kota Gorontalo pada 27 Juni mendatang.

Selain itu, ada pula tambahan personel yakni 240 personel dari Polda Gorontalo, 30 personel dari Polres Bone Bolango dan 160 personel dari TNI.

“Kami sudah melakukan persiapan dengan baik dimana masing-masing TPS akan dijaga oleh satu anggota Polres Gorontalo Kota. Selain itu, di setiap kecamatan akan ditempatkan anggota Brimob, begitu pula di Polsek-Polsek se Kota Gorontalo.

Sebelum pemilihan, juga ada 36 personel yang akan turun untuk melakukan pengamanan distribusi logistik,” ujar Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya SIK, melalui Kabag Ops, Kompol Pietmon Tamalawe, kemarin, Rabu (20/6).

Selain itu, sejumlah objek vital juga turut menjadi perhatian. Kata Pietmon, sedikitnya ada 16 objek vital yang akan dilakukan penjagaan, mulai dari seluruh kantor perbankan di Kota Gorontalo, SPBU, Bundaran HI serta rumah sakit.

“Nanti anggota TNI akan membantu pula dalam melakukan pengamanan di sejumlah objek vital dan kami berupaya semaksimal mungkin agar pelaksanaan pemilihan nanti semuanya berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.(kif)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar