ramadan2024

ramadan2024

750 Liter Solar Diseludupkan ke Bolsel

×

750 Liter Solar Diseludupkan ke Bolsel

Sebarkan artikel ini
Aparat Kepolisian Sektor Kabila Bone saat menggagalkan penyelundupan 790 Liter Solar ke Sulawesi Utara, Sabtu (8/4) (F.Humas Polda)

KABILA BONE – Hargo.co.id Kepolisian Daerah Gorontalo berhasil gagalkan upaya penyelundupan ratusan liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar yang diduga akan dikirim ke wilayah Sulawesi Utara.

hari kesaktian pancasila

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, yakni sebuah mobil jenis truk dan 28 galon besar berisi BBM Solar bersubsidi.

Temuan ini sendiri, menurut sejumlah sumber yang dirangkum Gorontalo Post, berawal dari operasi rutin yang dilakukan oleh Polsek Kabila Bone yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Moh Lukman Dama, Sabtu (8/4).

Example 300250

Saat tengah melakukan pemeriksaan kepada sejumlah kenderaan yang melintas, aparat melihat salah satu mobil truk berwarna hijau dengan nomor polisi DB 8198 PA hendak melintas.

Curiga, petugas kemudian memberhentikan truk yang terlihat sesak dengan muatan itu.Polisi pun langsung menanyakan isi muatan truk kepada sang sopir. Sontak pria paruh baya itu gugup menjawab pertanyaan petugas.

Polisi pun langsung melakukan pemeriksaan terhadap isi truk, dan ternyata kecurigaan polisi terbukti, dari dalam truk ditemukan sedikitnya 28 galon BBM jenis solar dengan total mencapai 790 liter.

Ramadhan 2024

Ironisnya, sang sopir tidak memiliki dokumen apapun tentang barang bawaannya itu. Polisi pun langsung mengamankan sang sopir dengan inisial AM (40) yang merupakan warga Desa Momalia, Kecamatan Posigadang, Kabupaten Bolmong Selatan.

“Dari keterangan si sopir, BBM itu akan diselundupkan ke daerah Bolmong Selatan, Sulawesi Utara,” tegas IPTU Mohammad Lukum.

Olehnya, polisi masih akan melakukan pengembangan terhadap temuan itu. Termasuk mencari tahu siapa pemilik mobil dan BBM itu. “Kita akan cari tau siapa otak dari upaya penyelundupan BBM itu,” tandasnya.(tr-45/hg)



hari kesaktian pancasila