ramadan2024

ramadan2024

Napoli Tempel AS Roma Usai Taklukan Lazio di Stadion Olimpico

×

Napoli Tempel AS Roma Usai Taklukan Lazio di Stadion Olimpico

Sebarkan artikel ini
Lorenzo Insigne menjadi pahlawan Napoli dengan melesakkan dua gol ke gawang Lazio. (AFP)

Hargo.co.id – Napoli terus menempel AS Roma yang berada di posisi kedua klasemen Serie A usai menang telak 3-0 di Stadion Olimpico, markas Lazio, Senin (10/4) dini hari WIB. Pahlawan Napoli di laga ini adalah striker mungil Lorenzo Insigne, yang mencatat brace alias dua gol.

hari kesaktian pancasila

Meski bertindak sebagai tim tamu, Napoli memang mengendalikan pertandingan sejak menit pertama. Akan tetapi, mereka harus menunggu hingga menit ke-25 untuk membuka skor.

Dari sisi kiri, Marek Hamsik melepaskan umpan mendatar ke tiang jauh. Bola gagal dipotong oleh penjaga gawang Thoma Strakosha sehingga disontek Jose Callejon untuk mencetak gol pembuka. Lesakan Callejon sekaligus menjadi satu-satunya sehingga paruh pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Napoli.

Example 300250

Setelah jeda, Napoli masih menguasai laga. Mereka menggandakan keunggulan enam menit seusai sepakan awal. Allan melambungkan bola ke kotak penalti, kemudian dilanjutkan dengan tembakan satu sentuhan dari Insigne yang bolanya menjadi gol.

Insigne menambah koleksi golnya pada masa injury time. Kali ini, dia memanfaatkan bola pantulan Piotr Zielinski dari sisi kanan untuk mengoyak gawang Lazio kedua kalinya. Napoli mengunci kemenangan 3-0 sampai wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Napoli mengokohkan diri di posisi ketiga klasemen sementara. Mereka mengoleksi 67 poin dari 31 pertandingan. I Partenopei terpaut jarak empat poin dengan AS Roma di peringkat kedua dan sepuluh angka dengan Juventus selaku pemuncak tabel.

Ramadhan 2024

SUSUNAN PEMAIN

Lazio (3-4-2-1): 1-Thoma Strakosha; 15-Bastos (2-Wesley Hoedt 52′), 13-Wallace, 26-Stefan Radu; 8-Dusan Basta (4-Patric 59′), 6-Jordan Lukaku, 16-Marco Parolo, 10-Felipe Anderson, 21-Sergej Milinkovic-Savic, 96-Alessandro Murgia (14-Balde Keita 52′); 17-Ciro Immobile

Pelatih: SImone Inzaghi

Napoli (4-3-3): 25-Pepe Reina; 33-Raul Albiol, 3-Ivan Strinic, 26-Kalidou Koulibaly, 2-Elseid Hysaj; 17-Marek Hamsik (30-Marko Rog 79′), 5-Allan, 8-Jorginho; 14-Dries Mertens (99-Arkadiusz Milik 83′), 7-Jose Callejon (20-Piotr Zielinski 74′), 24-Lorenzo Insigne

Pelatih: Maurizio Sarri

(ira/JPG/hg)



hari kesaktian pancasila