Selasa, 18 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Akhir 2021, Vaksinasi di Gorontalo Ditargetkan Mencapai 75 Persen

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Senin, 13 Desember 2021 | 02:05 AM Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, didampingi Danrem 133 NWB dan Kapolda Gorontalo, saat menyerahkan bantuan beras kepada warga, usai menerima vaksinasi yang dilaksanakan oleh Binda Gorontalo di depan Masjid Baiturrahman Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (11/12/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO –  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Binda Gorontalo, yang berlangsung di depan Masjid Baiturrahman Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (11/12/2021). 

Usai meninjau jalannya vaksinasi tersebut Rusli Habibie menyatakan semakin yakin dan optimis hingga akhir Desember 2021 ini, target 75 persen vaksinasi bagi masyarakat Provinsi Gorontalo akan tercapai. 

“Hari ini kita melaksanakan vaksin lagi, di wilayah Kabupaten Gorontalo. Kalau melihat ini saya optimis kita bisa capai target 75 persen, karena menurut data dari dinas kesehatan, sudah 65 persen sekian masyarakat yang telah di vaksin. Dan kita kompak, tidak ada lagi provinsi kabupaten/kota, kita bersatu mewujudkan ini,”ucap Rusli Habibie. 

Selain itu Gubernur Gorontalo juga berbicara target 75 persen ini, melebihi target nasional 72 persen. Ia menilai Provinsi Gorontalo pasti mampu melampaui target, karena seluruh jajaran pemerintahan baik provinsi, kabupaten /kota, forkopimda hingga ke tingkat kecamatan dan desa mampu menyamakan persepsi. 

“Mudah – mudahan akhir tahun ini bisa dan pasti terwujud. Jadi kami bisa membuktikan bahwa kekompakan, sinergitas, solidaritas antar pemerintah provinsi, bupati/walikota, forkopimda dengan masyarakat sudah terbangun. Dan yang kita genjot sekarang adalah dosis II juga,”tegas Rusli Habibie. 

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kabinda Gorontalo, Suryono, selaku penyelenggara vaksinasi ini menyampaikan, Binda Gorontalo memiliki tujuan kuat untuk mewujudkan keinginan Gubernur Rusli memenuhi target 75 persen. Saat ini masih ada sekitar 40 ribu masyarakat lagi yang harus di genjot, agar bisa mencapai target. 

“Kami juga mohon dukungan rekan – rekan Media untuk tetap mensosialisasikan kegiatan vaksinasi ini, karena ada beberapa kesulitan, dimana masih ada masyarakat yang enggan untuk di vaksin karena hoaks dan segala macam. Mari bantu kita sama – sama membentuk herd immunity untuk masyarakat Gorontalo,”ujar Suryono (Kabinda Gorontalo). 

Dikabarkan untuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Gorontalo ini menargetkan 1000 orang menerima vaksin. Untuk menggairahkan warga yang ikut vaksinasi, Gubernur Gorontalo menyediakan 1000 paket bantuan beras masing – masing 5 kilogram untuk setiap masyarakat yang divaksin serta makanan siap saji. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 33 times, 1 visits today)

Komentar