Sabtu, 27 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Akses Marisa-Lemito Terancam Putus, Ini Penyebabnya   Â

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Metropolis , pada Minggu, 12 Agustus 2018 | 22:21 PM Tag: , ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Satu-satunya akses yang menghubungkan antara Kecamatan Lemito Cs dengan Marisa Cs, yakni jembatan Lemito saat ini nyaris ambruk. Informasi yang berhasil dirangkum Gorontalo Post, bagian tengah jalan kondisinya saat ini sudah merosot ke bawah.

Bahkan masyarakat sekitar bahu-membahu mencaru batang pohon kelapa untuk membuat jembatan darurat, sehingga masih bisa dilewati oleh kendaraan-kendaraan. Belum diketahui pasti apa penyebab dari jembatan tersebut sampai bisa ambruk.

Hanya saja, menurut tokoh masyarakat Kecamatan Lemito, Yunus Abdullah Usman, usia jembatan tersebut sudah berkisar kurang lebih 50 tahun lamanya. Kejadian tersebut kata Yunus Abdullah Usman terjadi sekitar Pukul 07.00 Wita dan sejak saat itu hingga sore hari, masyarakat bahu-membahu untuk melakukan berbagai cara agar jembatan tersebut masih bisa dilalui oleh para pengendara.

“Kalau ini putus total, maka mereka yang hendak ke Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah tidak bisa melalui jalur Trans Sulawesi Pohuwato,” ungkapnya.

Oleh karena itu kata Yunus Abdullah Usman yang juga menjabat sebagai anggota Komisi III DPRD Pohuwato ini, pihaknya berharap agar pemerintah daerah dalam hal ini Balai Jalan dan Jembatan, bisa menindaklanjuti persoalan ini dengan cepat, karena hal tersebut akan sangat merugikan masyarakat.

“Kami berharap agar hal ini bisa mendapatkan penanganan cepat. Minimal ada jalan alternative yang bisa dibuat terlebih dahulu, sehingga jalur transportasi bisa berjalan dengan aman dan lancar,” harapnya. (kif/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar