Sabtu, 27 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Aksi Spesialis Pembobol Rumah, Tamat

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 26 Juni 2018 | 14:00 PM Tag: , ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Sepak terjang RL alias Ifal (27) dalam sejumlah aksi pencurian di kawasan Desa Sipatana, Kecamatan Buntulia, berakhir sudah. Spesialis pembobol rumah ini diringkus tim gabungan anggota Sabhara dan Reskrim Polres Pohuwato dipimpin langsung Bripka Hayun Mayang. Penangkapan terhadap Ifal pada Ahad (24/6) sekitar pukul 23.00 Wita.

Informasi yang berhasil dirangkum Gorontalo Post, awalnya Bripka Hayun Mayang dan Brigadir Irham Yasir mendapatkan informasi dari masyarakat terkait dengan adanya seorang lelaki yang bernama RL alias Ifal yang dicurigai merupakan pelaku pencurian di Pohuwato.

Atas informasi tersebut, Bripka Hayun Mayang dan Brigadir Irham Yasir langsung melakukan pengembangan dan menangkap lelaki Ifal di Desa Botubilotahu, Kecamatan Marisa. Setelah diamankan, anggota kemudian melakukan interogasi kepada Ifal dan akhirnya Ifal mengakui sejumlah aksi pencurian yang telah dilakukannya.

Kapolres Pohuwato, AKBP Dafcoriza,SIK,M.Sc menjelaskan, dari keterangan pelaku, dirinya melakukan aksi pencurian dengan cara masuk ke rumah orang melalui jendela, dimana jendela tersebut dicongkel, kemudian pelaku masuk ke rumah dan mengambil barang-barang berharga.

“Dari tangan pelaku kami berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Mulai dari Tv merek politron 21 inch, 1 buah kompor gas merek rinnai 2 sumbu, 1 tabung gas ukuran 3 kilogram, 1 buah kipas angin merek sekai ukuran besar, 1 buah laptop merek Thosiba beserta carger, satu kipas angin merek sekai ukuran kecil, 1 buah printer merek Epson L360 dan satu buah oben yang diduga digunakan untuk mencongkel jendela,” jelasnya.

Ditambahkan pula oleh Alumnus Akpol 1998 ini, pelaku saat ini sudah ditahan di Polres Pohuwato guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Tidak menutup kemungkinan pelaku juga terlibat dalam kasus-kasus pencurian lainnya di wilayah Pohuwato. Oleh karena itu, kami masih melakukan pengamanan terkait dengan hal ini,” pungkasnya. (kif-gp/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar