Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Alasan Cemburu, Wanita Ini Tega Habisi Nyawa Pasangan Sejenisnya

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Senin, 1 Agustus 2016 | 12:07 Tag:
  

Hargo.co.id GORONTALO – Petugas penyidik Polres Gorontalo Kota akhirnya berhasil mengungkap pelaku pembunuh Lia (30) warga bitung yang tewas di lokasi kos-kosan. Pelakunya dalah AH alias Hendra yang tak lain adalah teman dekat korban.

Terungkapnya kasus pembunuhan ini setelah petugas meminta untuk dilakukan penggalian kembali kuburan korban yang berada di Kecamatan Kwandang, dengan alasan untuk dilakukan otopsi kepada korban, dan akhirnya dari hasil otopsi, ternyata korban dibunuh dengan luka tusukan dibagian perut.

Berdasarkan keterangan dokter ada luka pada usus korban yang diduga karena benda runcing. Dimana pada bagian perut sebelah kiri korban ada luka selebar 1 centimeter namun tembus kedalam perut.

Dengan bukti tersebut polisi kemudian melakukan pengembangan penyelidikan atas kasus ini, dengan mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi yang mengetahui peristiwa tersebut, dan dari keterangan para saksi menyebutkan, korban yang tinggal di kos Pink Andalas itu, sering terlihat bersama AH.

Dan terakhir antara korban dan pelaku sempat terlibat cekcok, dan dari cek-cok keduanya ini, AH nekat menikam korban dibagian perut. Korban pun berusaha meminta tolong kepada penghuni kos yang lain. Karena kejadian itu penghuni kos lainnya kemudian melarikan korban ke RSAS Kota Gorontalo. Selanjutnya korban mendapatkan perawatan.

Anehnya, kejadian itu sengaja di sembunyikan, termasuk oleh MH, pemilik kos tersebut karena AH merupakan anak dari MH. Meski begitu MH berupaya merawat korban saat sakit. Namun terakhir pada Sabtu kemarin korban ditemukan AH sudah tidak bernyawa dikamarnya  dan langsung melaporkan hal ini ke Polsek Kota Utara.

Namun dari hasil pengembangan penyelidikan yang dilakukan oleh penyidik Polres Gorontalo Kota, ternyata korban meninggal karena dibunuh dan diduga pelakunya adalah AH sendiri.

Sementara itu menurut pihak kepolisian motif AH nekat menghabisi nyawa korban, diduga karena AH terbakar cemburu setelah melihat korban sedang bermesraan dengan seorang lelaki.

Saat ini lanjut AKP Indra, penyidik Polres Gorontalo kota telah melakukan penangkapan terhadap tersangka AH. Ia dibekuk di rumahnya. Penyidik juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Hasil resmi otopsi jenazah korban nanti akan keluar Senin, (1/8). Namun kita sudah lebih dahulu menangkap pelaku,” jelasnya. (tr-49/ar/hargo)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar