Kamis, 26 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Anas Jusuf: Ramadan Ibarat Pesantren Kehidupan

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Rabu, 6 April 2022 | 06:05 Tag: ,
  Bupati Boalemo, Anas Jusuf, ketika memimpin Safari Ramadan di Masjid Baiturahman Tilamuta. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Boalemo Anas Jusuf, mengajak masyarakat, khususnya umat muslim. Agar memanfaatkan bulan Ramadan 2022 kali ini, dengan baik. Di samping selalu memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Menurut Kepala Daerah, ramadan ibarat pesantren kehidupan. Manakala, semua tentang pembelajaran kehidupan, ada di bulan suci ini. Mulai dari persoalan disiplin waktu, kesabaran dan pula melatih kepekaan sosial masing-masing diri.

“Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 2022 untuk seluruh umat muslim,”tutur Anas Jusuf, ketika memimpin Mobile Satu Safari Ramadan, di Masjid Jami Baiturrahman, Tilamuta, Selasa, (05/04/2022).

Menurutnya pula, di bulan suci ini, adalah momentum untuk saling bermaaf-maafan. hati harus suci, badan suci, pikiran suci, dan segala sesuatu yang melekat di dalam diri, harus dalam keadaan suci.

“Insya Allah kita benar-benar fokus, serius, Ikhlas dan tulus dalam melaksanakan ibadah puasa Tahun ini. Puasa Ramadan kali ini, bisa dilaksanakan sebulan penuh 29 atau 30 hari,” pungkasnya. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 33 times, 1 visits today)

Komentar