Rabu, 17 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Anjungan Gorontalo di TMII Dipastikan Selesai Sebelum KTT G20 

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 26 Juli 2022 | 02:05 Tag: ,
  Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer didampingi istrinya, Gamaria Monoarfa saat meninjau langsung Anjungan Provinsi Gorontalo yang ada di kawasan TMII, Minggu (24/7/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Perbaikan Anjungan Gorontalo yang ada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, dipastikan akan selesai sebelum pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada Oktober 2022 mendatang. 

Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer mengatakan, pihaknya telah mengucurkan sejumlah anggaran untuk perbaikan anjungan tersebut. 

“Alhamdulillah ini kunjungan saya yang kedua. Kunjungan ini dalam rangka untuk menyambut perhelatan internasional G20,” kata Hamka Hendra Noer saat mengunjungi Anjungan Provinsi Gorontalo yang ada di kawasan TMII, Jakarta, Minggu (24/7/2022).

Dirinya menjelaskan, Kedatangan tersebut merupakan permintaan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang beberapa waktu lalu sempat mengunjungi beberapa anjungan di TMII, termasuk anjungan Gorontalo.

Hamka Hendra Noer mengungkapkan, Mendagri telah memerintahkan untuk melakukan renovasi anjungan yang dirasa perlu direnovasi sebelum perhelatan Presidensi Indonesia dalam KTT G20 yang akan dilaksanakan di TMII.

“Makanya ada edaran dari pemerintah, khususnya Kemendagri supaya semua berbenah sebisa yang dapat dilakukan,” Katanya menambahkan. 

Hamka Hendra Noer berharap, renovasi tersebut bisa selesai sesuai waktu yang ditargetkan sehingga bisa juga dinikmati oleh wisatawan dari dari dalam maupun luar negeri saat KTT G20 dilaksanakan. 

“Insya Allah akan siap sesuai target. Untuk pembenahan anjungan ini kita khususkan untuk perhelatan G20 dulu. Nanti setelah itu ingin ada pembenahan-pembenahan yang lebih bagus lagi, kita carikan nanti. Kita usahakan lebih baik dulu sebelum G20,” Katanya menandaskan. (***) 

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar