Tuesday, 21 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Arsenal Raja Piala FA, Wenger Puji Respons Tim

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Sunday, 28 May 2017 | 05:00 AM Tags: ,
  

“Tim merespons kegagalan demi kegagalan dengan baik,” ucap Wenger

Hargo.co.id - Manajer Arsenal, Arsene Wenger bangga bisa mempersembahkan gelar Piala FA ke 7 untuk tim sepanjang karier melatih Arsenal pada 2017 ini.

Pada Final Piala FA musim ini, Arsenal memukul Chelsea dengan skor tipis 2-1, Sabtu, (27/5) di Wembley. Alexis Sanchez  dan Aaron Ramsey masing-masing mencetak gol kemenangan tim.

Kemenangan ini terasa spesial bagi The Gunners. Sebab, Arsenal menjadi tim tersukses di ajang kompetisi tertua di Inggris ini dengan meraih 13 gelar sejak musim 1929-30. Dua tahun lalu,Tim Gudang Peluru sukses merebut title Piala FA setelah menumbangkan Aston Villa dengan skor 4-0.

Piala FA musim ini menjadi obat kekecewaan skuat asal London Utara ini setelah musim depan, Arsenal dipastikan terlempar dari ajang Liga Champions untuk pertama kali dalam rentang 2 dekade terakhir.

Menurut pelatih asal Prancis ini, tim memang telah menunjukkan penampilan luar biasa sepanjang pertandingan. “Tim merespons kegagalan demi kegagalan dengan baik. Mereka menunjukkan kekuatan, dan mereka mampu menunjukkan bisa bersatu serta bermain spektakuler hari ini,” ujar Wenger.

“Saya bangga bisa memberikan gelar ke-7 Piala FA untuk tim—kami menjadi juara tanpa menelan satu pun kekalahan,” sambung pelatih berjuluk The Profesor ini kepada BBC Sport (hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar