Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



ASN Pemprov Gorontalo Donasi 98 Ekor Sapi untuk Kurban

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Rabu, 21 Juli 2021 | 00:05 AM Tag: , , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban pada pelaksanaan hari Raya Idul Adha kemarin, di vila pribadi Gubernur. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 98 ekor sapi dan seekor kambing disalurkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo untuk dikurbankan.

Hewan kurban ini merupakan distribusi dari Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang ada di tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Sudah dua tahun terakhir Pemprov Gorontalo memang tidak ada pengadaan sapi kurban, ini merupakan sumbangan ASN di masing-masing OPD di lingkup Pemprov Gorontalo,” ungkap Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra, Yayu Daeng Matona, Selasa (20/07/2021).

Disinggung soal penyaluran hewan kurban ini, Yayu mengungkapkan penyalurannya diserahkan kembali kepada masing-masing OPD. Biro Kesra sendiri hanya mendata berapa banyak hewan kurban yang akan disalurkan.

“Hewan kurban ini disalurkan sendiri oleh masing-masing OPD kepada yang membutuhkan. Karena memang ini adalah hak dan kewajiban ASN di tiap-tiap OPD,” tandasnya.

Berdasarkan data 98 ekor sapi dan 1 ekor kambing ini rinciannya, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan 4 ekor sapi, Dinas Perhubungan 2 ekor sapi, Badan Keuangan 3 ekor sapi, Dinas ESDM 2 ekor sapi, Biro Pengadaan 4 ekor sapi dan 1 kambing, Dinas Pemberdayaan Masyarakat 2 ekor sapi dan Sekretariat DPRD 2 ekor sapi.

Dilanjutkan, Badan Diklat 3 ekor sapi, Dinas Kelautan 7 ekor sapi, Dinas Pangan 1 ekor sapi, Dinas PUPR 18 ekor sapi, BKD 3 ekor sapi, Dinas Koperasi dan UMKM 4 ekor sapi, Dinas Pertanian 18 ekor sapi, Inspektorat 10 ekor sapi, Dinas Kesehatan 10 ekor sapi, Biro P2E 1 ekor sapi dan Dikbudpora 2 ekor sapi. (*)

Penulis: Zulkifli Polimengo
(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar