Tuesday, 3 August 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Aspirasi Warga di  Ponelo Kepulauan, Hanya JalanÂ

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Friday, 30 April 2021 | 18:05 PM Tags:
  Anggota DPRD Gorut, Siswanto Biki

Hargo.co.id, GORONTALO – Aspirasi warga Ponelo Kepulauan hanya satu yakni jalan. Mereka menginginkan agar pembangunan jalan di wilayah tersebut segera diwujudkan. 

Ini terungkap saat anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Siswanto Biki, Rabu (29/04/2021) lakukan reses di Ponelo Kepulauan. Siswanto Biki yang ditemui usai pelaksanaan mengunjungi Ponelo Kepulauan, mengatakan bahwa reses yang dilakukan olehnya tersebut memang untuk kali ini mengambil lokasi di Kecamatan Ponelo Kepulauan. 

“Daerah pemilihan (Dapil) saya kan tidak hanya Kecamatan Kwandang, termasuk juga Kecamatan Tomilito dan juga Kecamatan Ponelo Kepulauan,” jelas Siswanto Biki.

Bagi masyarakat Ponelo, Siswanto Biki, jalan merupakan hal yang sangat dibutuhkan dan keinginan dari masyarakat. Bahkan pada reses kali ini, masyarakat di Ponelo kepulauan hanya menyuarakan jalan. 

“Hanya jalan saja yang bulat disuarakan oleh masyarakat dalam reses tersebut,” kata Siswanto Biki.

Jalan tersebut bagi masyarakat memang banyak manfaatnya, sehingga mereka, kata Siswanto Biki, terus menyuarakan soal kelanjutan pembangunan jalan tersebut. 

“Sampai kapanpun masyarakat akan tetap menunggu pembangunan jalan tersebut dilanjutkan agar benar-benar dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat,” tegasnya.

Bagi masyarakat, jalan tersebut memiliki arti penting dalam kehidupan keseharian mereka, selain memang digunakan untuk transportasi penghubung antar desa yang ada di pulau tersebut. Untuk diketahui, ada 4 (empat) desa yang ada di Kecamatan Ponelo Kepulauan yang tentunya menyimpan berbagai potensi yang belum maksimal dikelola dan eksplorasi.

Selain potensi laut dan juga perikanan, di Ponelo ada juga potensi pertanian yang jika dimaksimalkan dapat menopang produksi beras daerah dengan pengembangan padi ladang. 

“Diharapkan dengan adanya jalan tersebut, aktivitas masyarakat dalam mengelola potensi daerah mereka akan semakin maksimal,” papar Siswanto Biki.

Sehingga Siswanto Biki berkomitmen untuk dapat membantu masyarakat dengan mengawal rencana pembangunan jalan tersebut sesuai dengan kewenangan yang dimilikinya selaku wakil rakyat. (abk/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar