ramadan2024

Awas… Ada Gerakan Baru di Tilamuta, Namanya Garuda Macan Putih

×

Awas… Ada Gerakan Baru di Tilamuta, Namanya Garuda Macan Putih

Sebarkan artikel ini
ilustrasi dok: JPNN.COM

badan keuangan

Adapun Ketua Umum organisasi Garuda Macan Putih RI 1 tercatat sebagai warga Provinsi Sulawesi Tengah.

Sementara koordinator Provinsi Gorontalo berada di kelurahan Leato, Kota Gorontalo. Ada pula koordinator Kabupaten Gorontalo dengan jumlah keanggotan terbanyak yakni 27 anggota di wilayah Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo.

Example 300250

“Di Boalemo sendiri, baru satu keanggotaan yang merangkap Koordinator Daerah, dan karena ini mencakup beberapa daerah, sehingga, sesegeranya kami laporkan ini ke Komisi Intelejen Daerah (Kominda) Provinsi Gorontalo,” tutur Herman Lanto.

Sementara itu, Kapolres Boalemo AKBP Jefry Juniardi, yang dikonfirmasi Gorontalo Post terpisah, membenarkan adanya gerakan Garuda Macan putih RI 1 dimaksud yang merekrut 1 keanggotaan di wilayah Kabupaten Boalemo.

“Tetapi data yang kami dapat, anggota Garuda Macan Putih RI 1 tersebut belum melakukan aktivitas di Kabupaten Boalemo, satu warga Boalemo yang tersinyalir telah menjadi anggota gerakan ini mengaku ketika melakukan pertemuan masih bergabung dengan anggota lainnya di wilayah terdekatnya.” Kata Kapolres Jefry Juniardi. (gip/tr-45/hargo)

Ramadhan 2024


hari kesaktian pancasila