Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Awas, Oknum Markus Berkeliaran Lagi di Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 23 Maret 2016 | 10:23 AM Tag: , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Makelar Kasus (Markus) kembali berkeliaran di Gorontalo.

Kali ini oknum markus yang diduga mencatut nama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Gorontalo Abu Zanar, SH itu menghubungi sejumlah pihak yang berperkara.

Oknum Markus tersebut berjanji bisa menyelesaikan kasus korupsi yang kini ditangani oleh Kejaksaan Negeri Gorontalo. Keberadaan oknum markus ini terungkap saat aksi unjuk rasa Lembaga Swadaya Masyarakat Yayasan Penegak Hak-Hak Rakyat (Yaphara) Provinsi Gorontalo di kantor Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Selasa (22/3).

Pantauan Gorontalo Post, massa aksi yang dipimpin langsung Rizal Datau itu menuntut penegakan supremasi hukum oleh aparat penegak hukum di Gorontalo.

Dalam orasinya Rizal Datau meminta kepada pihak Kejaksaan Tinggi Gorontalo untuk menuntaskan sejumlah kasus korupsi yang terjadi di Gorontalo.

Massa aksi juga ikut melaporkan adanya dugaan oknum di lingkungan Kejaksaan Gorontalo yang mengatasnamakan Kepala Kejaksaan Negeri Gorontalo dan Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Gorontalo, yang coba bermain perkara dengan oknum tahanan kasus korupsi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo.

Laporan ini juga disertai dengan sejumlah bukti, diantaranya, sebuah rekaman dalam bentuk file dan transkrip yang berisi pembicaraan antara oknum kejaksaan tersebut di Lapas Kelas IIA Gorontalo.

“Hari ini kami juga menyerahkan sejumlah bukti tentang dugaan makelar kasus yang dilakukan oleh oknum kejaksaan yang mengatasnamakan kepala kejaksaan,”ujar Adhan Dambea, Pembina LSM Yaphara Provinsi Gorontalo.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar