ramadan2024

Baca! Ini Alasan Jus Kemasan Tidak Lebih Sehat dari Minuman Bersoda

×

Baca! Ini Alasan Jus Kemasan Tidak Lebih Sehat dari Minuman Bersoda

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi.

Hargo.co.id – Yang terbayang di benak saat mendengar kata jus adalah sehat. Namun tidak banyak orang yang tahu bahwa dalam jus buah yang dijual dalam bentuk kemasan, memiliki kandungan gula yang tinggi, yang mana buruk bagi kesehatan.

badan keuangan

Bahkan, yang perlu diketahui adalah jus buah memiliki kandungan gula dan kalori yang sama seperti yang ditemukan pada minuman bersoda, malahan, terkadang lebih.

Karena tingginya kandungan gula yang ada, vitamin dan antioksidan yang duja dimilikinya seolah jadi tak berarti apa-apa. Dilansir Authority Nutrition, produsen makanan dan minuman tidak selalu jujur tentang kandungan yang dimiliki produk mereka, meski sudah dilabeli “100% alami” atau “bukan dari konsentrat”.

Example 300250

Itu semua karena dalam pembuatannya, buah yang sudah diperas jusnya akan disimpan dalam penyimpanan yang tertutup rapat dan disimpan kurang lebih satu tahun lamanya sebelum melewati proses pengemasan.

Yang masalah dari cara ini adalah bagaimana proses tersebut membunuh rasa yang ada, jadi untuk mengembalikan rasa yang hilang digunakanlah apa yang dinamakan perasa.

Intinya, meski anda membeli produk jus kualitas tertinggi di pasaran pun, tidak berarti anda membeli produk jus yang fresh seperti saat diperas, terlebih pada produk jus dengan kualitas rendah yang tidak lebih dari sekedar air gula dengan perasa buah-buahan. (fajar/hargo)

Hari Kartini


hari kesaktian pancasila