Kamis, 27 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bandara Djalaluddin Mendadak Di-Fogging 

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 17 Agustus 2016 | 12:02 PM Tag:
  

Hargo.co.id GORONTALO – Para sopir dan sejumlah warga yang tengah nongkrong di kawasan Bandara Djalaluddin Gorontalo tiba-tiba dibuat kaget. Ada hal yang tak biasa dilihat mereka tengah digelar di Terminal Baru itu.
Saat itu seluruh ruang di terminal baru Bandara Djalaluddin tengah dilakukan fogging oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI, kemarin, (16/8).

“Jelas saja kita kaget, masa bisa terminal se megah itu ada banyak nyamuk. Kan fogging ini biasa hanya dilakukan di tempat-tempat yang banyak nyamuk DBD,” kata Robin, warga Mongolato, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorotnalo yang saat itu melintas di kawasan Terminal Baru Bandara.

Sebagaimana diketahui, fogging (penyemprotan) dilakukan di salah satu wilayah yang rawan nyamuk. Awal tahun kemarin, hampir seluruh wilayah Gorontalo, termasuk diantaranya Kabupaten Gorontalo yang merupakan lokasi Bandara Djalaluddin banyak terjadi DBD.

Terpisah, Kepala Seksi Teknisi dan Operasional Bandara Djalaluddin Gorontalo, Deden Chandra Kumala membantah tegas hal tersebut. Menurutnya, kawasan terminal baru Bandara Djalaluddin selama steril saja. Tidak ada satu pun penumpang yang mengeluhkan nyamuk di dalam terminal Bandara.

Hanya saja lanjut Deden, tindakan fogging tersebut merupakan bentuk pencegahan. Hal itu agar Bandara benar-benar steril dari nyamuk. “Ini program dari KKP yang dilakukan secara rutin. Bukan cuma bandara yang di fogging tapi juga kantor-kantor pelabuhan lainnya,” ujar Deden.

Pelaksanaan Fogging ini pula tidak dilakukan disaat ada aktivitas penerbangan. Melainkan pada situasi yang lagi lengang alias tidak ada aktivitas penerbangan atau penumpang di dalam Bandara. “Jadi saat fogging berlangsung di Bandara tidak ada penumpang,” ujarnya.

Sementara itu, dari pantauan Gorontalo Post, pihak KKP menurunkan sejumlah personilnya untuk menggelar fogging. Mulai dari lantai I dan II dilakukan pengasapan. Seluruh ruangan di dalam terminal Bandara kemarin, penuh asap.(and/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar