Sabtu, 1 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bangun Daerah, Pemuda Harus Bersinergi 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Kamis, 28 Juli 2022 | 19:07 Tag: , ,
  Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase menerima kunjungan Ketua Umum KNPI Romatun Alamri dan Pengurus KNPI.

Hargo.co.id, GORONTALO – Peran pemuda dalam pembangunan dan pemerintah sangat penting, sehingga pemuda harus bersinergi dengan pemerintah. Hal ini diungkapkan Ketua Syam T Ase saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Gorontalo Romatun Alamri bersama pengurus KNPI, di ruang kerjanya, Senin (28/7/2022)

Kunjungan tersebut sebagai bentuk silaturahmi kebangsaan dan permohonan doa restu dalam masa kepengurusan KNPI periode 2022-2025. Pertemuan berlangsung di ruang kerja Ketua DPRD Syam T. Ase di Jalan Achmad A. Wahab, Kelurahan Kayubulan, Limboto. 

Syam menyampaikan, sebagai kaum muda intelektual, pemuda Indonesia di Kabupaten Gorontalo harus benar-benar mampu menjadi agent of change, kritis, dan memberikan kontribusi dalam pembangun daerah. 

“KNPI sebagai wadah generasi muda harus terus menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan di tengah arus globalisasi dan penuh keprihatinan. Buktikan KNPI dapat jadi motor penggerak untuk berbakti kepada daerah dan bangsa,” kata Syam. 

Syam menyampaikan, rasa senang serta bangga bisa menerima KNPI yang dinahkodai Romatun Alamri. Diantara materi yang menjadi topik pembahasan bersama pengurus KNPI, kata Syam, salah satunya tentang bagaimana eksistensi pemuda dalam mendukung program-program pemerintah.  

“Saya mengapresiasi silaturahmi yang dilakukan KNPI dengan seluruh unsur Forkopimda, apalagi mereka berkomitmen akan menjadi mitra strategis mendukung program pemerintah,”jelas Syam.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo, AKBP Dadang Wijaya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kehormatan pengurus KNPI Kabupaten Gorontalo di Polres Gorontalo. 

“Terima kasih atas kunjungan KNPI. Polres Gorontalo siap bersinergi dan akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif KNPI,” ucap Dadang. 

Ia berpesan, sebagai representasi dan wadah generasi muda, KNPI diharapkan dapat memberikan nilai lebih dalam bentuk peran dan fungsinya bagi peningkatan kehidupan masyarakat, khususnya generasi muda di wilayah hukum Polres Gorontalo. 

“KNPI harus mampu menggerakkan kearifan lokal. Program kerja dan kegiatan dapat ditunjukkan untuk meningkatkan kesejahteraan  masyarakat banyak, serta wujud partisipasinya dalam pembangunan. Pemuda di KNPI harus berkualitas nyata,” harap Dadang. 

Sementara itu Ketua KNPI Kabupaten Gorontalo, Romatun Alamri mengatakan, tujuan dari pengurus KNPI melakukan silaturahmi untuk memperkenalkan pengurus baru sekaligus mempererat hubungan dengan unsur Forkopimda. Romatun juga menyampaikan komitmen KNPI yang siap menjadi mitra strategis pemerintah eksekutif, legislatif, dan yudikatif dalam proses pembangunan. 

“Alhamdulillah respon dari DPRD dan Polres Gorontalo positif. Ucapan terima kasih kami sampaikan. Atas nama pengurus KNPI, kami sampaikan siap bersinergi untuk pembangunan daerah,” tutup Romatun.(***)

 

Penulis: Deice Pomalingo 

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar