Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Banjir di Gorontalo, Ratusan Warga Terdampak, Lalu Lintas Macet Total

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 17 Mei 2022 | 22:05 Tag: , ,
  Banjir merendam rumah warga di Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 733 warga di tiga desa yang ada di Kecamatan Limboto dan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo menjadi korban banjir setelah hujan lebat mengguyur wilayah tersebut, Selasa (17/05/2022) sore.

Data yang dihimpun Hargo.co.id dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Hujan yang turun sejak pukul 15.30 Wita membuat Sungai Moloupo dan Sungai Marisa meluap hingga ke pemukiman warga.

Selain mengakibatkan rumah warga terendam air hingga mencapai ketinggian 50 Cm, air juga naik hingga ke bahu jalan dan mengakibatkan kemacetan lalu lintas di wilayah tersebut. Sejumlah pengendara terpaksa harus mencari jalan lain untuk menghindari kemacetan.

Dilokasi, sejumlah petugas dari Unsur TNI-polri bersama warga sekitar berusaha melakukan tindakan evakuasi serta mengatur lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Data terakhir yang di update BPBD kabupaten Gorontalo pada pukul 20.30 Wita malam tadi, Air masih menggenangi beberapa rumah warga, sedangkan di beberapa titik, air sudah mulai surut. Sementara itu, Air masih menggenangi ruas jalan dan lalulintas masih terganggu.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah petugas masih berusaha melakukan tindakan evakuasi dan pendataan jumlah masyarakat yang terdampak. Petugas juga masih melakukan Pengaturan Lalu Lintas. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 119 times, 1 visits today)

Komentar