Rabu, 20 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Baru..!!! Menghina atau Berkata Kasar ke Wasit Akan Dihukum Penalti

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Kamis, 2 Juni 2016 | 13:45 PM Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Di Copa America Centenario 2016 akan ada beberapa peraturan baru yang unik akan diperkenalkan.

Salah satu yang paling disorot adalah hukuman penalti bagi pemain atau tim yang melakukan penghinaan hingga berkata kasar kepada wasit.

Aturan baru ini menjadi penegasan misi mereduksi aksi pelecehan serta penghinaan terhadap wasit hingga ofisial pertandingan.

Hukuman penalti dipercaya akan menghadirkan efek jera kepada pemain atau tim yang terbiasa ‘menyerang’ wasit.

Bukan hanya itu inovasi yang akan diterapkan di Copa America Centenario 2016. Masih ada beberapa aturan baru yang terkesan aneh tapi menarik seperti dilansir Marca.

Dua aturan lain yang siap dilakukan adalah jatah pergantian pemain hingga empat kali jika dibutuhkan babak peranjangan waktu. Lalu, penggunaan visual assistants alias video tayangan ulang untuk membantu wasit membuat putusan.

Menariknya, itu hanya tiga dari 93 amandemen yang sudah disetujui berdasarkan konfrmasi Federasi Sepak Bola Amerika Selatan, CONMEBOL, bertepatan dengan perayaan 100 tahun digulirkannya turnamen Copa America.

Pihak pembuat aturan di sepak bola, International Football Association Board (IFAB), pun sudah memberi restu uji coba regulasi baru di Copa America Centenario 2016.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar