Sabtu, 3 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bayar Nazar, Seorang Mahasiswa Jalan Kaki Pulang Kampung Usai Wisuda 

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Rabu, 5 Oktober 2022 | 02:05 Tag: , ,
  Firmanzah Sucipto Madundang, Wisudawan yang tunaikan Nazar dengan berjalan kaki ke kampung halamannya pada Minggu, (02/10/2022) (foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang Mahasiswa di Gorontalo ini melakukan aksi jalan kaki dari Pusat Kota menuju ke kampung halamannya di Desa Diloniyohu, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, Ahad (02/10/2022).

Hal itu dilakukan oleh Firmanzah Sucipto Madundang, selaku mahasiswa Jurusan Manajemen Sumber Daya Perairan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Gorontalo, untuk memenuhi nazarnya setelah lulus wisuda.

Dengan menggunakan pakaian wisuda lengkap dan toga, pria yang kerap disapa Firman itu dengan semangatnya memulai aksi yang mengambil titik start di simpang empat traffic light ujung Jalan Pangeran Hidayat, sekitar pukul 17.05 Wita dan sampai di kampung halamannya pukul 01.41 Wita.

Kepada Wartawan media ini, Firmanzah Sucipto Madundang mengaku mendapatkan banyak kesan dan pengalaman dibalik aksi menarik yang ia lakukan, bahkan tidak sedikit warga yang mengatakan bahwa ia sudah gila.

“Saya mengabaikan itu. Banyak yang menawarkan tumpangan ke saya namun saya menolaknya,” ujar Firmanzah Sucipto Madundang, Selasa (04/10/2022).

Lanjut kata Firman dengan mengabaikan segala cemooh, rasa lelah dan haus berhasil memenuhi janjinya untuk pulang menuju kampung halaman Mahasiswa Angkatan 2017 itu.

“Haus maupun capek saya rasakan, akan tetapi saya tetap bersemangat demi menyampaikan nazar saya,” lanjut Firmanzah Sucipto Madundang kepada Wartawan Hargo.co.id.

Selain itu Firman juga menambahkan, nazar itu dilakukannya sebagai bentuk rasa syukur atas perjuangan, baik suka maupun duka yang dirasakan oleh dirinya selama menjadi seorang Mahasiswa dan akhirnya pada Rabu, (28/10/2022) dirinya resmi menjadi seorang sarjana. (***)

 

Penulis: Rita Setiawati

(Visited 4,504 times, 1 visits today)

Komentar